Drian Tepis Komentar Netizen ONIC Untung Main Dari Rumah

Billy Rifki
21/03/2021 22:59 WIB
Drian Tepis Komentar Netizen ONIC Untung Main Dari Rumah
Esports.ID Interview

ONIC Esports baru saja merebut puncak klasemen MPL Season 7 dari Alter Ego. Prestasi tersebut mereka raih usai mengalahkan tim tersebut di hari ketiga week ke-4 MPL S7. Ini adalah kemenangan kedua ONIC di pekan keempat setelah sebelumnya mengandaskan Bigetron Alpha.

Yang menarik, ONIC melakukan pertandingan tidak di on stage akibat salah satu pemain mereka diumumkan terkena COVID-19. Alhasil, ONIC cuma bisa main dari "rumah" alias gaming house dengan pengawasan ketat dari pihak MPL. Sayangnya, banyak komentar dari netizen yang menganggap ONIC lebih untung main di GH karena main tanpa atmosfir sengit MPL Arena. 

Yamisok Nobar

Mengenai tudingan ini, Drian, support dari ONIC Esports memberikan tanggapan. "Paling keuntunganya cuma ngga pakai masker yah, nafas bebas haha. Tapi kan itu bukan karena kita pingin juga, ada musibah ya mau gimana. Memangnya kita pingin temen kita kena Corona, ngga logis kan" jawabnya.

Keputusan ONIC sendiri diamini oleh MPL sebagai tindak pencegahan agar virus tidak menular lebih jauh kepada para staff atau bahkan tim lain di MPL Arena. Ia pun memberikan pesan kepada para netizen yang ngomong seenaknya dan dianggap toxic.

"Ya memang netizen-netizen kita tuh banyak yang toxic menurut gue. Kalau ngomong ngga dipikir apalagi kalau tim favoritnya kalah. Sudah pasti kena serang gue. Pesen gue cuma buatlah ekosistem esports kita ngga toxic lagi. Pun kalau gue ngomong kalau mereka ngga dengerin sama aja sih. Namanya juga orang toxic mana mau dengerin" tutupnya.

Yuk sobat Esports kalau nonton turnamen jangan toxic di media sosial atau platform streaming. Cari tahu fakta sebenarnya, jangan asal tuduh dan jadilah penonton yang bijak dan dewasa.

Tonton juga yuk Highlight MPL Season 7 Week 4 versi Esports.ID.
Langsung saja klik video di bawah ini ya!

<div class="embed-responsive embed-responsive-16by9">
<iframe class="embed-responsive-item" src="https://www.youtube.com/embed/Gbq_7PIE0o0" title="YouTube video player" frameborder="0" allow="accelerometer; autoplay; clipboard-write; encrypted-media; gyroscope; picture-in-picture" allowfullscreen></iframe></div>