Esports

Ranking Item Roam Terbaik di Patch Baru Mobile Legends

Billy Rifki
17/06/2021 14:01 WIB
Ranking Item Roam Terbaik di Patch Baru Mobile Legends
esports.id

Patch baru Mobile Legends 1.5.88 membawa perubahan untuk item roam. Item khusus para player yang berperan sebagai support system kini tak lagi menemukan topeng di kolom shop Land of Dawn.

Sebagai gantinya, item roam kini berbentuk sepatu dan punya mekanik berbeda untuk di-upgrade. Pengguna item roam harus mendapat 600 gold dari efek pasif item roam untuk membuka skill dari item ini. Ada 4 pilihan efek berbeda yang bisa dimanfaatkan dalam berbagai situasi. Meski tak jauh berbeda dengan upgrade item roam di patch sebelumnya, banyak player yang bingung memilih efek item roam. Berikut Esports.ID kasih tips ranking item roam terbaik di patch 1.5.88!

Yamisok Nobar

FAVOR

Item roam ini mampu memberikan heal kepada tim jika pengguna mengeluarkan skill heal atau shield yang mempengaruhi rekan satu tim. Jumlah healnya cukup besar sekitar 48--1200 HP berskala dengan gold yang kamu dapat dari item roam.

Efek ini jadi yang paling bagus karena meta MLBB saat ini belum berubah jauh dari meta support healer. Core kalian bakal semakin terlindungi dengan keberadaan favor, plus battle spell Aegis atau Revitalize.

ENCOURAGE

Penambahan attack speed serta physical & magical power tentu sangat membantu bagi tim. Efek roam satu ini cocok untuk tim yang punya komposisi agresif dengan tanker-tanker early berspesialisasi pick off macam Jawhead dan Grock.

Dengan meta 2 support, mengkombinasikan efek roam Favor dengan Encourage bakal jadi buff mematikan untuk core tim kalian.

CONCEAL

Memberi efek menghilang, item roam ini bagus digunakan oleh hero dengan lockdown atau cc maut. Rotasi kalian jadi makin ampuh karena sulit terdeteksi via mini-map.

Conceal bagus untuk hero yang sering menyelinap dan bersembunyi untuk mengincar core lawan, maupun melakukan rotasi full team ke arah objektif dengan cepat. Sayangnya, item ini kurang efektif digunakan saat bertahan karena posisi kalian sudah bisa diprediksi berada di base meskipun visual hero kalian agak transparan.

DIRE HIT

Memberikan tambahan damage sebesar 7-18% max HP musuh bila berhasil mengurangi HP lawan sampai tersisa 35%. Sekilas, efek roam ini bagus untuk hero-hero burst, apalagi untuk mengeliminasi musuh berdarah tebal seperti tank atau fighter.

Namun, tak semua hero support punya damage tinggi yang bisa mengurangi darah musuh sampai sebanyak itu. Kecuali, kalian menggunakan mage semacan Eudora, Aurora atau Kagura.

Artinya, item roam ini bisa digunakan sebagai pendukung item roam utama seperti Favor atau Encourage.

Itu dia ranking item roam terbaik menurut Esports.ID. Apakah kalian menyukai update item roam terbaru ini?