5 Fakta Menarik Woman Star League Season 3

Rendy Lim
17/06/2021 11:13 WIB
5 Fakta Menarik Woman Star League Season 3
Mana nih fakta favoritmu Sobat Esports? Cover: WSL YouTube

Woman Star League saat ini akan segera memasuki musim ketiganya. Kompetisi yang diikuti oleh 8 tim Mobile Legends ladies terbaik di Indonesia ini akan memperebutkan total prize pool sebesar 110 juta Rupiah. Selain prize pool fantastis yang dihadirkan untuk musim ini, ada beberapa fakta menarik seputar kompetisi esports khusus untuk Ladies ini. 

Penasaran, yuk kita simak bersama Sobat Esports!

  • EVOS Lynx merupakan satu-satunya tim yang pernah merebut trofi Woman Star League

Meski sudah bergulir dua musim, Woman Star League baru memiliki satu juara, yakni EVOS Lynx. Pasalnya, EVOS Lynx berhasil merebut trofi selama dua musim berturut-turut. Di musim pertama, EVOS Ladies (sebelum berubah nama menjadi EVOS Lynx) mengkandaskan Siren Moon dengan skor 3-0. Sedangkan di musim kedua, EVOS Lynx berhasil mempertahankan gelar usai menumbangkan Alter Ego Nyx dengan skor 3-0.

  • Dua tim Debutan RRQ.Mika dan Morph Akasha Mendapatkan Direct Invited

Memasuki musimnya yang ketiga Woman Star League semakin mendapat apresiasi dari organisasi-organisasi esports di tanah air untuk membuat divisi ladies Mobile Legends. Dua tim yang menarik perhatian adalah RRQ.Mika dan Morph Akasha. Uniknya kedua tim ini langsung mendapatkan direct invited menuju regular season tanpa harus berjuang di babak qualifier.

Menurut Kresna Panji selaku Head Project WSL, hal ini dikarenakan baik RRQ.Mika dan Morph Akasha dihuni pemain yang sebelumnya telah berpengalaman tampil di playoff Woman Star League. RRQ.Mika memiliki Ash dan Lelepinkan yang sebelumnya mengantarkan Alter Ego Nyx sebagai runner up musim kedua. Sedangkan Morph Akasha sendiri dihuni anggota skuad Siren Moon.

  • Luna Nera Mengundurkan Diri

Kejutan terjadi menjelang dimulainya regular season Woman Star League Season 3. Meski berhasil lolos lewat qualifier, tim Luna Nera mengumumkan mundur dari keikutsertaan Woman Star League musim ini. Dalam pernyataan resminya melalui akun Instagram-nya, penyebab mundurnya Luna Nera dikarenakan adanya perombakan dalam roster tim MLBB Ladies mereka. Slot Luna Nera pun digantikan oleh Geek Girls (Geek Fam) yang sebelumnya menjadi runner up di open qualifier.

  • Siapkan Sanksi Tegas untuk Bad Attitude

Perilaku atau attitude pemain menjadi salah satu hal yang disorot dalam penyelenggaraan Woman Star League musim ini. Hal ini bukan tanpa sebab, pasalnya di musim lalu, beberapa pemain terekam langsung melakukan perilaku yang kurang pantas di depan kamera. Woman Star League nampaknya tidak ingin kecolongan hal serupa untuk musim ini.

Pihak penyelenggara Woman Star League telah menyiapkan regulasi yang tercantum dalam rule book yang tebalnya hampir 60 halaman. Sanksi yang diberikan tergantung pelanggaran yang dibuat, mulai dari peringatan, larangan bertanding hingga banned dari kompetisi Woman Star League. Selain membuat efek jera, hal ini untuk meningkatkan attitude dan sportivitas.

  • Targetkan 25 Juta Viewers di Musim Ini

Woman Star League mulai mendapatkan perhatian di kalangan pecinta Mobile Legends. Hal ini terlihat dari meningkatnya animo penonton Woman Star League setiap musimnya. Di musim pertamanya, WSL mendapatkan lebih dari 7 juta viewers dan meningkat hampir dua kali lipat menjadi 13 juta lebih pentonton. Untuk musim ketiga sendiri, 1011 Event menargetkan 25 juta viewers.

Gimana Sobat Esports? Sudah siap nonton keseruan Woman Star League Season 3?