Eksibisi PON Esports

Tier List Midlaner MPL Terbaik Versi Zeys, Jagoanmu Masuk Kategori Apa?

Billy Rifki
03/08/2021 16:04 WIB
Tier List Midlaner MPL Terbaik Versi Zeys, Jagoanmu Masuk Kategori Apa?
youtube

Di artikel sebelumnya, Zeys telah mengkategorikan roamer dan jungler MPL Indonesia terbaik di Season 7 menurut pendapatnya. Zeys juga menyeleksi versi midlaner terbaik MPL Season 7 berdasarkan aspek mekanik, makro game, hero pool, komunikasi, mentalitas, personalitas dan beberapa player, ketampanan wajahnya.

Ada beberapa tingkatan kategori yang ia siapkan yakni S (Paling bagus), AA (Sangat Bagus), A (Bagus), B (Cukup Bagus), C (Biasa Saja) dan F (Kurang Bagus). Berikut adalah tier list midlaner MPL pilihan Zeys:

Yamisok Nobar

MIDLANER:

S: Luminaire, Renbo, Clay, Drian
AA: -
A: Psychoo, Udil
B: Frzz, Vaanstrong, Facehugger, Rexxy
C: Kido, Maipan, Caesius
F:  -

Zeys sangat terkesan dengan empat pemain di tier S dengan berbagai spesialisasi mereka. Seperti Luminaire yang punya mentalitas kuat karena main di banyak turnamen. Selain itu, Ihsan juga punya hero pool luas.

Renbo dinilai Zeys jadi salah satu pesaing midlane terkuat untuk Luminaire di kategori S. Selain mukanya yang ganteng, Renbo cukup versatile di MPL S7 dengan Hayabusa support yang banyak digunakan sekarang. Mekanik dan makro dari Renbo juga terbilang oke dengan skor 8.

Zeys dan Luminaire menyebut Clay adalah player midlaner dengan mekanik terbaik. Tak heran, Zeys memberi nilai 10 untuk Clay meski permainan makronya masih agak kurang menurut Zeys. Satu lagi midlaner S yang ia apresiasi adalah Drian. Pengalaman dan mekanik Drian jadi kekuatan utama midlaner ONIC Esports namun mentalitasnya kerap kendor terutama di game penting seperti di level playoffs MPL.

Itu dia beberapa pemain MPL dengan role midlaner pilihan Zeys. Apakah kalian setuju dengan coach EVOS Legends ini sobat Esports?