Sengit! Comeback Sang Raja Turunkan EVOS ke Lower Bracket MPL ID S9!

Dandesignlab
23/04/2022 06:04 WIB
Sengit! Comeback Sang Raja Turunkan EVOS ke Lower Bracket MPL ID S9!
Youtube

Playoff MPL ID S9 telah berjalan di hari ke-2 dimana reuni el clasico RRQ Hoshi vs. EVOS Legends terjadi lagi. Terdapat beberapa kejutan mendebarkan antara kedua rival seperti serangan kejutan, penculikan Lord yang intens, bahkan comebacknya sang raja dari ketertinggalan 2 poin. Bentrokan yang sengit tidak hanya dialami pada laga el clasico. Namun, sang rising star AURA Fire juga mengalami beban berat untuk menghadapi raja langit di match pembuka. 

MPL ID S9 tampaknya masih berjalan sesuai dengan prediksi yang telah kami buat sehari sebelum acara dimulai. AURA yang turun ke lower bracket akibat kekalahan 3-1 nya melawan ONIC, kini akan bertemu dengan sang harimau putih untuk memperebutkan posisi di final braket bawah dan berpeluang melaju ke partai final. Adapun RRQ Hoshi yang kami telah prediksi lolos ke final upper bracket dengan skor 3-2 melawan EVOS tampaknya berjalan sesuai harapan kendati mengalami kesulitan di peta pertama dan kedua.

Sementara itu, hasil sementara dari semi-final playoff MPL ID S9 ialah; ONIC Esports vs. AURA Fire 3-1 dan RRQ Hoshi vs. EVOS Legends 3-2.

AURA dan EVOS Berimbas Ke Lower Bracket

Tak ayal bahwa kedua tim ini memiliki potensi yang cukup besar di musim ini. Kemenangan yang mereka telah toreh di regular season dan hari pertama playoff telah membawa tim hingga ke braket bawah semi-final yang akan digelar Sabtu siang. Meskipun permainan EVOS hampir menyapu bersih RRQ Hoshi dengan sempurna, tetapi sang raja yang terkenal dengan comeback tak terduganya ini telah bangkit pasca lama tak terlihat.

Turunnya AURA dan EVOS ke braket bawah dapat menjadi evaluasi yang berharga bagi keduanya. Pasalnya, kedua tim ini pernah bertemu di regular season dan telah melihat strategi para saingannya di semi-final playoff. Dengan demikian, tim-tim potensial ini akan segera menemukan cara untuk mencegah atau menangani sebuah serangan yang dilancarkan oleh seluruh lawannya. EVOS tampak bermain solid dengan komposisi roster mereka yang telah memiliki jam terbang cukup banyak di MPL. Rekt sebagai hard-support di organisasi telah melakukan banyak kontribusi dalam hal mengcover rekannya dan berinisiasi untuk team fight yang krusial. Ferxiic dan Kabuki sebagai pemain yang piawai dalam menggunakan hero assassin Fanny dari kedua tim braket bawah juga dapat menjadi Jungler kuat untuk mendominasi permainan. Namun, yang menjadi pembeda antara EVOS dan AURA ialah kemampuan Ferxiic yang terbatas dalam bermain hero tank Jungler, jika dibandingkan dengan AURA High.

Selanjutnya kita akan dapat menyaksikan pertandingan antara AURA vs. EVOS Legends di braket bawah semi-final untuk melaju ke final lower. Jika satu dari kedua tim tereliminasi, maka tim tersebut terpaksa pulang dan tidak dapat melanjutkan debutnya di braket playoff MPL ID S9 berikutnya. Sementara yang menang akan lanjut ke final lower bracket untuk melawan tim yang kalah antara ONIC vs. RRQ Hoshi di final upper bracket atas.

Jangan lupa dukung dan saksikan tim kesayangan kalian di MPL ID S9 di YouTube resmi MPL Indonesia atau nonton langsung dengan cara membeli tiketnya di MPL Arena yah sobat. Bagaimana menurutmu?