GoPay Midnight Sale Promo

[Review] DAXA Air, Mouse Honeycomb dengan Segudang Fitur

Michael
21/05/2020 11:05 WIB
[Review] DAXA Air, Mouse Honeycomb dengan Segudang Fitur
Review Mouse Gaming DAXA Air

Hai Sobat Esports!

Kali ini, tim Esports ID akan me-review produk gaming gear paling baru dari REXUS yang bernama DAXA Air. Setelah sebelumnya kita me-review mouse gaming kelas menengah Rexus X-13, produk yang akan kita kulik sekarang masuk dalam kategori Premium yang sudah pasti memiliki fitur-fitur andalan.

Desain dan Fitur

First impression tentu langsung tertuju dengan bentuknya yang unik, lubang-lubang. Desain model honeycomb memang sedang digemari dan laris di pasaran. Desain ini untuk meminimalisir bobot dan menjadi ventilasi udara dan hawa panas. Model honeycomb terbukti mampu mengurangi bobot mouse gaming yang umumnya di atas 100 gr dipangkas hingga bisa setengahnya (58 gr). Namun, jika kalian merasa terlalu enteng, REXUS juga menambahkan pemberat metal yang telah disediakan dalam boks paket DAXA Air.


Bobot DAXA Air bisa dikustomisasi sesuai kenyamanan

DAXA Air dilengkapi dengan sensor seri terbaru, PIXART PMW3389. Seri ini merupakan seri sensor high-end dari PIXART yang dibenamkan pada sebuah mouse berkabel. DAXA Air juga membenamkan teknologi Switch Orion yang diklaim mampu bertahan hingga 20 juta klik.

DAXA Air juga dilengkapi kabel Paracord yang ringan, fleksibel dan tidak mudah kusut. Terdapat 6 tingkat DPI yang dapat diatur mulai dari 400 hingga 6400 yang bisa diupgrade menggunakan software REXUS sampai 16000 DPI. Untuk mempercantik DAXA Air, REXUS juga membekali 10 mode LED RGB yang dapat dipilih sesuai selera.

Terdapat 3 pilihan level polling rate 125-500-1000Hz (durasi respon 1mikro detik). Level ini bisa diatur sendiri langsung pada tombol di bagian bawah mouse.  DAXA Air juga dibenamkan berperangkat lunak dengan memory yang tersimpan di dalamnya mouse. Memory tersebut dapat menyimpan 5 konfigurasi profil ke dalam memori yang tertanam ke dalam mouse sehingga saat berpindah komputer, pengaturan tetap tersimpan dan siap digunakan. 

Spesifikasi Teknis

Tipe Sensor    : Pixart PMW3389
Tipe Sensor    : Pixart PMW3389
Polling Rate    : 125-500-1000Hz
Tombol            : Omron 20M (OF)
Kabel              : Paracord Type-C 1,8 meter
Level DPI        : 400-16000DPI  
Kecepatan      : 400 inch per second (IPS)
Akselerasi       : 40G
Dimensi          : 122 x 66 x 42mm
Berat               : 58-82 gram

Performa dan Review

Desain yang mutakhir tentu harus dibarengi dengan performa yang maksimal, apalagi mouse memegang peranan paling penting dalam bermain game, terutama saat berkompetisi (esports). Tim ESPORTS ID yang mencoba performa DAXA Air puas dengan akselerasi mouse gaming yang satu ini. Jika kalian tidak terbiasa dengan mouse, ringan kami sarankan untuk menambahkan metal/ bobot sesuai dengan mouse yang biasa kalian gunakan.

Akselerasi dan presisi DAXA Air juga mumpuni, menghilangkan kekhawatiran penulis dengan performa mouse ini.  Settingan DPI yang bervariasi sangat membantu untuk menemukan sensitivity yang pas kala bermain. Meskipun terkesan ringkih karena materialnya bobotnya yang sangat ringan, namun bodi DAXA Air tergolong mantap dan melekat dalam genggaman saat digunakan.

Pollling rate yang tersedia mulai dari 125 - 500 - 1000 Hz memang memberikan alternatif banyak pilihan, namun jika kalian belum terbiasanya dengan polling rate tinggi, kami sarankan setting dari yang terendah sambil mencoba membiasakan untuk meningkatkannya.

Kalian juga wajib untuk menginstall software bawaan yang disediakan oleh REXUS, mengingat hampir seluruh fitur tambahan tersedia di dalamnya, mulai dari upgrade DPI hingga 16000 DPI, pengaturan LED RGB, Parameter mouse seperti sensitivity, scrolling speed hingga Double-click speed dan yang tak kalah penting pengaturan makro yang biasa digunakan dalam game MOBA.

Paket pembelian DAXA Air:

  • Mouse DAXA Air
  • Buku petunjuk penggunaan
  • Cover cadangan
  • Kancing magnet pemberat
  • DPI rubber 3pcs
  • Mouse glide premium 1set
  • Pouch eksklusif
  • Stiker eksklusif Rexus
  • Kartu garansi


Paket pembelian DAXA Air

Kesimpulan:

(+) Desain menarik dengan model honeycomb membuat DAXA Air eye catching.
(+) Presisi dan keakuratan DAXA Air cocok untuk kalian yang membutuhkan mouse dengan akselerasi tinggi.
(+) Beban mouse yang bisa diatur dan disesuaikan cocok untuk semua pengguna.
(+) Polling rate mouse mouse hingga 1000Hz membuat akselerasi semakin tinggi, namun harus disesuaikan dengan kebiasaan bermain dan spec PC.
(+) Kustomisasi yang cukup beragam mulai dari polling rate, berat, DPI dan segala yang berkaitan dengan kenyamanan bermain game hingga case yang beraneka ragam warna.
(+) Kemasan dan paket yang ditawarkan DAXA Air tergolong sangat lengkap dengan garansi 1 tahun.
(+) Software DAXA Air sangat lengkap dan dapat mengoptimalkan akselerasi mouse.
(+) Swapable cover yang bisa diganti-ganti sesuai selera dengan pilihan warna case yang dapat dibeli terpisah cocok juga untuk kaum hawa yang suka dengan warna-warna cerah. 

(-) Bobot yang sangat ringan dan bahan material membuat DAXA Air terlihat ringkih.


Software DAXA Air memberi kemudahan dan kustomisasi optimal

DAXA Air telah rilis sejak 20 Mei 2020 dibandrol dengan harga 899.000 dengan potongan harga khusus selama periode promosi. REXUS juga menawarkan free case dengan jumlah terbatas selama masa promosi.  

Lantas apakah sebanding harga yang ditawarkan dengan kualitas “premium” DAXA Air? Dengan segala fitur dan desain yang ditawarkan oleh REXUS, DAXA Air sangat layak untuk dijadikan mouse gaming andalan kalian.


Beli sekarang, kalian bisa mendapatkan free case DAXA Air

Bagaimana Sobat Esports, siap untuk mengganti mouse gaming kalian?