Cetak 7 Rekor Dunia, Layakkah PUBG Jadi Game Terbaik Tahun Ini?

Rendy Lim
19/11/2017 00:09 WIB
Cetak 7 Rekor Dunia, Layakkah PUBG Jadi Game Terbaik Tahun Ini?

Pertama kali rilis pada bulan Maret 2017, dan hanya butuh beberapa bulan untuk game ala Battle Royale besutan Bluehole Studio ini untuk meraih rekor demi rekor baik itu dalam platformnya (via Steam - red) ataupun dunia game secara keseluruhan. Bahkan dengan raihan 7 rekor dunia yang dicetaknya, apakah menurut fans eSports.id, PUBG layak menjadi game 'fenomenal' terbaik tahun ini?

Pada bulan Agustus kemarin, PUBG berhasil melewati DOTA 2 dalam 'concurrent player record' di Steam, dan menembus 2 juta pemain sebulan kemudian di awal bulan November. Beberapa hari lalu, PUBG Corp. (anak perusahaan Bluehole) telah mengkonfirmasi bahwa gamenya kini terjual hingga lebih dari 20 juta kopi.

Berikut adalah 7 Guinness World Record yang berhasil didapatkan oleh PUBG:

  • 'Fastest time to sell 1 million units for a Steam Early Access game' (16 hari untuk menjual 1 juta unit)
  • 'Fastest Steam Early Access game to gross $100 million' (79 hari)
  • 'First video game to reach 2 million concurrent players on Steam' (2,279,084 ccu, di bulan Oktober 2017)
  • 'Most actively played game on Steam' (rekor DOTA 2 - 1,291,328, PUBG - 2,617,400, November 2017)
  • 'Most concurrent players for a Steam Early Access game'
  • 'Most concurrent players on Steam for a non-Valve video game'
  • 'First non-Valve video game to be the most played game on Steam'

Melalui kicauan di Official Twitter @GWR, Guinness World Record ucapakan selamat kepada PUBG, dan sang kreator, Brendan 'PlayerUnknown' Greene.

Selain mendapatkan 7 penghargaan dari Guinness World Record, PUBG juga berhasil menyabet 2 penghargaan di Golden Joystick Award yakni Best Multiplayer Game dan PC Game of the Year.

Awal minggu lalu, pihak developer PUBG baru saja mengumumkan update terbaru untuk gamenya dengan menambahkan mekanisme dasar. Perubahan tersebut bisa kamu baca di sini: PUBG 1.0: Janjikan Perubahan untuk Bikin Permainan Lebih Realistis.

PUBG juga telah dijadwalkan segera bisa dimainkan via Xbox One mulai tanggal 12 Desember nanti, siapa yang sudah tidak sabar?