Eksibisi PON Esports

Team Secret Buka Divisi Valorant, Rekrut Ex-BREN Esports!

faizalkamill
10/09/2021 12:01 WIB
Team Secret Buka Divisi Valorant, Rekrut Ex-BREN Esports!
Team Secret Valorant

Berita yang dinanti-nanti akhirnya tiba. Team Secret akhirnya mengumumkan divisi baru mereka Valorant. Mereka merekrut roster ex BREN Esports yang merupakan juara Valorant di Asia Tenggara. Jim “BORKUM” Timbreza, Kevin “dispenser” Te, Jessie “JessieVash” Cuyco, Jayvee “DubsteP” Paguirigan, Riley “Witz” Go, dan head coach Gilbert “Gibo” Sales Jr akan tetap bersama namun dengan jersey yang berbeda.

Keputusan untuk berpisah dengan BREN Esports datang ketika masa kontrak para pemain tersebut habis. Mereka bisa memilih opsi untuk memperpanjang kontrak atau pindah ke tim yang lain. Lewat pengumuman yang disampaikan oleh BREN Esports sebelumnya, mereka mengatakan bahwa para pemain memutuskan untuk mencari ‘peruntungan’ di tempat lain.

Yamisok Nobar

Seharusnya skuad ex BREN Esports ini saat ini berada di Berlin untuk mengikuti gelaran VCT Masters Berlin. Namun, mereka gagal berangkat setelah masalah visa mereka tak kunjung selesai hingga batas akhir deadline. Meskipun tidak jadi mengikuti gelaran Masters, roster tersebut tetap diberikan 175 Circuit Point yang bisa digunakan untuk mengikuti turnamen selanjutnya yaitu Valorant Champions.

Circuit Point sendiri akan diberikan kepada minimal 3 pemain yang bergabung di satu tim esports. Untungnya, karena kelima pemain tersebut memutuskan untuk tetap bersama di Team Secret, maka torehan Circuit Point yang mereka dapatkan otomatis akan ikut bersama mereka ke tim barunya tersebut.

Roster ex BREN Esports yang kini berseragam Team Secret sudah tidak diragukan lagi kemampuannya. Berhasil menjuarai SEA Challengers Playoffs, tim ini bisa dikatakan merupakan yang terbaik di Asia Tenggara untuk saat ini. Sangat disayangkan bahwa mereka gagal menampilkan performa tersebut di panggung internasional, meski begitu perjalanan mereka kini dimulai kembali dengan lembaran yang baru. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?