Esports

ONIC Resmi Berpisah Dengan Divisi Wild Rift

Billy Rifki
22/07/2021 19:28 WIB
ONIC Resmi Berpisah Dengan Divisi Wild Rift
instagram

Empat bulan lalu ONIC Esports memutuskan membentuk divisi Wild Rift. Dihuni beberapa pemain yang fenomenal di kancah Arena of Valor, mereka menjadi juara Wild Rift SEA Icon: Summer Season dan berhak mewakili Indonesia di ajang Wild Rift SEA Icon: Summer Super Cup 2021.

Sayangnya, lewat postingan sosial media ONIC terbaru, tim yang dihuni oleh Gov, Hundjaegers, Pokka, Han, Phoenix dan Susugajah harus berpisah hari ini dengan pasukan Landak. ONIC menyampaikan apresiasi atas kerja keras dan dedikasi tim Wild Rift mereka yang menembus ajang luar negeri meski dibentuk dalam waktu singkat.

Yamisok Nobar

Penyebab pasti berpisahnya kedua belah pihak belum terungkap. Namun, banyak netizen menduga ini adalah buntut dari kontrak ekslusif yang ditandatangani ONIC dengan MPL. Kontrak ini memicu banyak perbincangan karena salah satu perjanjiannya berisi larangan tim yang berpartisipiasi di MPL untuk mengikuti turnamen dari game lain seperti Wild Rift.

Walau kemudian ada sanggahan dari sumber yang dirahasiakan kalau perjanjian sebenarnya tidak eksplisit melarang organisasi esports di MPL memiliki divisi lain, namun memang ada insentif bagi tim yang sepakat dengan kontrak tersebut.

Dengan potensi yang dimiliki Gov cs di kancah Wild Rift, sepertinya tak lama bagi tim ini menemukan rumah baru. Seperti unggahan dari ONIC Riggs selaku team manajer dari ONIC yang menyampaikan semangat untuk divisi Wild Rift saat berlabuh di tempat yang baru.

Kemanakah mantan pemain ONIC Wild Rift berlabuh selanjutnya?