Tebak Juara ESL One Katowice 2018

Resmi Pindah ke TyLoo, Xccurate Kembali Reuni Bersama BnTeT

Rendy Lim
18/01/2018 14:09 WIB
Resmi Pindah ke TyLoo, Xccurate Kembali Reuni Bersama BnTeT
eSports.id

Player pro CS:GO Indonesia, Hansel ‘BnTeT’ Ferdinand dan Kevin ‘Xccurate’ Susanto, kembali dipersatukan dan akan kembali bermain bareng dalam tim TyLoo Gaming, asal Cina.

Sebelumnya, BnTeT dan xccurate pernah berada dalam satu tim, yakni Recca Esports. Bahkan kolaborasi antar kedua ini berhasil membawa kemenangan pada ZEN Esports Network Season 1 Juni 2017 silam. Kemudian, setelah BnTeT lebih dulu hijrah ke TyLoo Gaming, kedua pemain ini sempat dipertemukan kembali pada babak kualifikasi StarLadder i-League StarSeries Season 4 Asia Qualifier, di mana xccurate tampil sebagai stand-in menggantikan Bondik di tim TyLoo.

Duet pemain ini kembali berbuah hasil, TyLoo Gaming sukses menang dan menjadi representasi Asia, serta maju ke babak Group Stage StarLadder i-League CS:GO Season 4, bersama dengan MVP PK.

Sejak mengisi posisi stand-in di TyLoo Gaming, banyak rumor dan gosip beredar tentang kemungkinan reuninya kedua pemain ini. Hingga akhirnya, hari ini (18/1), hal ini benar-benar menjadi kenyataan. Melalui akun media sosial-nya masing-masing, baik Tyloo Gaming maupun Recca Esports sama-sama mengabarkan perpindahan Kevin ‘xccurate’ Susanto ke Tyloo Gaming.

Bermain selama dua tahun di Recca Esports, xccurate sudah berkontribusi banyak terhadap kiprah tim dalam mengarungi kompetisi CS:GO di tanah air, maupun laga-laga internastionalnya. Sesuatu yang diakui pula oleh pihak manajemen Recca Esports, sebagaimana tertuang pada ucapan terima kasih serta salam perpisahan dari CEO Recca Esports, Suhandi ‘Recca’ Wijaya.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Xccurate atas semua hal yang telah diberikan kepada kami dan tim," ungkap Suhandi 'Recca' Wijaya, dalam pernyataan resmi Recca Esports, via Facebook. "Kami semua berdoa untuk kesuksesan karirmu kedepannya. Era baru kita baru saja dimulai”.

Dalam tim TyLoo Gaming, Xccurate akan menggantikan posisi Vladyslav ‘Bondik’ Nechyporchuk. Sementara turnamen terakhir yang digeluti oleh Xccurate bersama Recca Esports adalah ajang WESG World Final 2018, bulan Maret lalu. Kini, sepanjang sisa musim kompetisi tahun 2018, xcurrate bakal bemain atas nama TyLoo di semua turnamen yang mereka ikuti nantinya.

Tampaknya kita akan kembali melihat aksi dari duo maut CS:GO Indonesia di semua pertandingan TyLoo. Salut dan selamat sekali lagi bagi xccurate dan TyLoo! Tetap dukung pemain Indonesia di pertandingan internasional!