Kalah di Final, BnTeT Gagal Bawa TyLoo Juara Qi Invitational

MikeApalah
27/04/2018 15:30 WIB
Kalah di Final, BnTeT Gagal Bawa TyLoo Juara Qi Invitational
HLTV

Petualangan BnTeT – xccurate bersama TyLoo di ajang Qi Invitational tak berujung indah. Di Final, BnTeT Cs harus mengakui ketangguhan hampus dkk dari GODSENT (Swedia). TyLoo, yang harus berjuang keras sepanjang turnamen, akibat kekalahan dari Valiance di partai pertama, gagal meraih gelar setelah kalah 0 – 2 (9-16; 14-16). Sebelumnya di semifinal, BnTeT berhasil memukul salah satu tim kuat Ago (Polandia) dengan skor 2 – 1 lewat pertandingan ketat (5-16; 16-14; 16-11).

Semifinal vs AGO
AGO yang tampil tanpa cela di penyisihan grup kembali menghadapi lawan yang mempermalukan mereka di ajang StarLadder ImbaTV akhir Maret lalu. Beraroma balas dendam, Furlan Cs langsung tancap gas di map Inferno dengan membungkam TyLoo 16 – 5. AGO sepertinya akan melangkah mulus ke final berkat permainan taktisnya dan keunggulan 13 – 11 di map Mirage. Beruntung Mo dan somebody sedang dalam performa terbaiknya dan menambal BnTeT yang underperform di map kedua ini. TyLoo berhasil menyamakan kedudukan menjadi satu, sekaligus memaksa pertandingan berlanjut ke Cache sebagai map penentuan.

Tampil buruk di Mirage, BnTeT mengeluarkan seluruh kemampuannya di map penentuan. Tertinggal 7 – 8 di paruh pertama kala menjadi CT, TyLoo yang memang terkenal dengan permainan agresifnya, berhasil memporakporandakan pertahanan AGO dan berbalik unggul 16 – 11. Selain memastikan tiket ke final, hasil ini sekaligus melanjutkan tren kemenangan TyLoo atas AGO.

Final vs GODSENT
Melihat performa terkini keduanya, bisa dibilang pertemuan ini merupakan final ideal Qi Internasional (setelah AGO dan Valiance tersisih). Cobblestone map andalan TyLoo yang biasanya menjadi “kuburan” untuk tim lawan, kali ini terlihat tidak semenakutkan biasanya. Sukses mendulang poin lumayan besar kala menjadi CT (7 – 8), tembok pertahanan TyLoo seakan tak berarti di hadapan hampus Cs. disco doplan menjadi mimpi buruk dan terlihat sangat leluasa “menculik” satu persatu pemain TyLoo. GODSENT akhirnya menutup map pertama dengan keunggulan 16 – 9.


disco doplan menghadirkan mimpi buruk bagi TyLoo

Aroma kekalahan TyLoo sudah bisa tercium sejak awal berlangsungnya map kedua. Alih-alih memperbaiki kekurangan di map pertama, TyLoo malah tertinggal cukup jauh 0 – 7 di awal pertandingan. Beruntung, TyLoo memiliki BnTeT yang kembali harus bekerja keras di pertandingan kali ini. BnTeT & somebody berhasil mengatrol performa TyLoo dan memperkecil ketinggalan menjadi 6 – 9 di paruh pertama. 5 round awal berhasil direbut TyLoo yang membuat tim asal China ini berbalik unggul 11 – 9. Sayang, TyLoo gagal memanfaatkan momentum tersebut. Bermodalkan smoke, Freedieb yang melakukan push pos, berhasil membunuh xccurate & somebody. GODSENT pun berhasil merebut 5 poin berikutnya, sebelum menutup pertandingan dengan skor 16 – 14.


Frag Final

Meski kalah di final, performa TyLoo sepanjang turnamen bisa dibilang cukup baik. Hadirnya AGO, GODSENT, Valiance dan BIG membuat pencapaian runner-up TyLoo merupakan hasil yang maksimal. GODSENT sebagai juara mendapatkan $45.000, sedangkan TyLoo berhak atas $20.000. BnTeT Cs selanjutnya akan menghadapi event yang lebih bergengsi IEM Sydney 2018 (1 – 6 May 2018). SK akan menjadi lawan pertama TyLoo di ajang yang menggunakan sistem double elimination tersebut. Mampukah BnTeT – xccurate membawa TyLoo menorehkan prestasi lagi di IEM Sydney? Stay tune terus di Esports.ID!