GudangVoucher - Esports.ID

Piala Dunia 'Online' Hadir di TV, Tonton FIFA eWorld Cup 2018 di Kompas TV!

MalZaHar
02/08/2018 12:38 WIB
Piala Dunia 'Online' Hadir di TV, Tonton FIFA eWorld Cup 2018 di Kompas TV!
Kompas TV Jadwalkan Penayangan Final FIFA eWorld Cup 2018!

Kali ini, hanya berselang 1 minggu setelah penayangan final MSC 2018, giliran fans gamer pecinta olahraga sepakbola yang bakal dihibur oleh Kompas TV melalui siaran langsung partai puncak FIFA eWorld Cup 2018! Menurut info artikel yang dimuat oleh BolaSport.com (1/8), tentang penayangan acara finalnya di hari Sabtu, 4 Agustus 2018, pukul 23.45 WIB.

Sebagai bagian dalam road map penting yang diusung oleh Kompas TV, maka tayangan eSports atau kompetisi game yang berkualitas dan relevan bagi seluruh gamer di Indonesia bakal menjadi konten unggulan dari kanal TV milik grup Kompas Gramedia ini ke depannya.


Tempat dan tanggal pelaksanaan FIFA eWorld Cup 2018

Pasca gelaran MSC 2018, pihak Kompas TV, melalui pernyataan yang dikeluarkan oleh Andy Budiman, selaku CEO dari Kompas TV, sudah meyampaikan rasa puas mereka atas tayangan eSports sehingga ingin siarkan beberapa turnamen berikutnya, antara lain DOTA 2 The International 2018, dan kini bakal mencakup Final FIFA eWorld Cup 2018.

Tim redaksi Esports.ID sudah berusaha menghubungi pihak Kompas TV untuk mengkonfirmasi informasi di atas, namun sampai berita ini diterbitkan belum ada tanggapan resmi. Kami akan memuat informasi terbaru melalui artikel ini bila sudah menerimanya.


Dua grup untuk masing-masing platform

FIFA eWorld Cup merupakan kompetisi global yang mempertemukan 32 pemain FIFA 18 terbaik dari dua platform konsol (PS4 dan Xbox One), serta tersaring melalui rangkaian turnamen sepanjang tahun (Global Series), untuk mengukuhkan titel juara dunia EA Sports FIFA 2018.

Tercatat lebih dari puluhan juta pemain dari seluruh penjuru dunia yang turut serta dalam Global Series, sejak awal November 2017 hingga bulan Juli kemarin. Mereka tidak hanya mengincar gelar bergengsi sebagai juara dunia FIFA eWorld Cup, namun diimingi pula total prize pool sebesar US$400.000, di mana sang pemuncak berhak kantongi porsi hadiah senilai US$250.000 (setara 3,6 milyar Rupiah), serta kesempatan langka hadir di acara Best FIFA Football Awards nantinya.

 

Mengambil lokasi di O2 Arena, London, 2-4 Agustus nanti, 32 pemain FIFA 18 akan lebih dulu bersaing melalui Group Stage, yang terbagi dalam 4 grup (dua grup untuk pemain PS4, dan dua grup lagi bagi pemain Xbox One).

Dari Group Stage, 4 pemain teratas di tiap grup berhak melaju ke fase Playoff / Knockout Stage, yang akan berlangsung dalam dua babak eliminasi (16 besar & perempatfinal). Empat tim terbaik akan saling beradu di panggung utama (Championship Stage), hari terakhir FIFA eWorld Cup, 4 Agustus 2018. Dua wakil tersisa, masing-masing wakili platform yang mereka mainkan, bakal adu jurus di Final Showdown untuk menentukan peraih titel FIFA eWorld Cup 2018 Champion!


The Journey and Road to FIFA eWorld Cup 2018 Champion!

Nah, partai pamungkas dari ajang FIFA eWorld Cup 2018 inilah yang sediaya bakal disiarkan secara langsung oleh Kompas TV, hari Sabtu, 4 Agustus nanti. Bagaimana sobat eSports, dan para fans FIFA 18 di Indonesia, kalian tertarik untuk menantikan aksi pemain favoritmu tampil di layar kaca? Pastikan televisi di rumahmu memiliki penerimaan saluran Kompas TV yang baik, atau bersiap numpang nonton di rumah teman ya! ^_^