KASKUS Battleground PUBG Mobile

Rangkul Gamer Milenial, Kompas TV Ingin Tayangkan TI8 DOTA 2!

MalZaHar
31/07/2018 08:36 WIB
Rangkul Gamer Milenial, Kompas TV Ingin Tayangkan TI8 DOTA 2!
Sukses Tayangkan MSC 2018, Kompas TV Seriusi Semua eSports

Kompas TV semakin kepincut untuk menggarap tayangan eSports setelah akui menuai kesuksesan dalam penayangan Grand Final MSC 2018, yang mempertemukan dua wakil asal Filipina, Aether Main vs Digital Devils Professional (DD Pro) Gaming, hari Minggu (29/7), dengan kemenangan tim Aether Main dari Filipina.

Tayangan kompetisi game, macam final MSC 2018, via Kompas TV menjadi langkah strategis bagi stasiun televisi milik Kompas Gramedia ini untuk merangkul generasi milenial, khususnya gamer pecinta eSports.

"Dalam rangka merangkul generasi milenial, kami harus menyediakan konten yang relevan bagi mereka, seperti eSports," ucap Andy Budiman, Executive Vice Director di Kompas TV, yang dilansir via BolaSport. "Setelah memiliki Stand Up Comedy, eSports adalah salah satu road map penting Kompas TV."


Andy Budiman, EVD Kompas TV puas MSC 2018, next? TI8? (BolaSport.com)

Dengan target audiens yang berkisar pada usia 15 tahun ke atas, maka tayangan eSports menjadi lahan potensial bagi Kompas TV, sekaligus bentuk dukungan nyata kepada perkembangan olahraga digital modern ini, terutama di Indonesia.

Dan berkaca dari animo besar para fans gamer Mobile Legends yang padati Hall B3 JIExpo, Kemayoran, Jakarta, guna menyaksikan tim-tim terbaik di Asia Tenggara, Andy Budiman pun tidak ragu ungkapkan rasa puasnya dengan gelaran MSC 2018.


Tim Aether Main - Filipina, Grand Champion MSC 2018

"Dengan melihat suasana di venue, ini bisa dibilang luar biasa," ungkap Andy Budiman, yang juga menjabat Direktur Group of Digital Kompas Gramedia. "Meski yang bertanding di final bukan wakil dari Indonesia, tapi mereka tetap antusias menyaksikan pertandingan hingga selesai."

Sebagai langkah selanjutnya, pihak Kompas TV berkomitmen akan terus menayangkan beberapa siaran langsung pertandingan eSports melalui layar kaca, sambil terus memperbaiki kualitas penayangannya secara bertahap demi kepuasan para pemirsanya.


Kompas TV rintis penayangan LIVE eSports di Indonesia

"Kami akan serius di semua cabang eSports, dan tidak hanya Mobile Legends," tambahnya, terkait pilihan game untuk ditayangkan. "Kami masih belajar dan akan terus bereksperimen di bidang eSports, baik dari sisi broadcast, dan lainnya."

Salah satu target terdekat yang ingin diwujudkan oleh Kompas TV adalah menayangkan The International 2018, di Vancouver, Kanada, 20-25 Agustus 2018. Kabar baik tentunya bagi fans DOTA 2 untuk dapat menyaksikan aksi tim-tim terbaik di dunia melalui layar kaca untuk bersaing dalam kompetisi game dengan rekor hadiah terbesar ini.


Mau ke Kanada atau nonton pro di TV?

Salut buat Kompas TV yang mau melangkah maju beriringan dengan fans gamer pecinta eSports bersama penggerak industri olahraga digital untuk mendukung perkembangannya di Indonesia. Semoga saja terwujud dan ke depannya lebih banyak lagi stasiun televisi lokal pemerhati eSports yang muncul ya! ^_^