Esports.ID

Liga eSports FIFA Pertama di Inggris Segera Terlaksana!

MalZaHar
06/08/2018 18:02 WIB
Liga eSports FIFA Pertama di Inggris Segera Terlaksana!
Klub Wolverhampton Bocorkan Info ePremier League!

Entah ini disengaja untuk mengambil hype lebih awal, atau memang kesalahan alami dari tim konten kreator milik klub Wolverhampton Wanderers FC yang mengumbar informasi penting mengenai peluncuran Liga eSports FIFA pertama di Inggris!

Dalam sebuah postingan, via situs resminya, yang bermaksud untuk mengumumkan ikatan kerjasama anyar dengan salah satu agensi eSports berbasis di Belanda, sekaligus memastikan keterlibatannya dalam panggung olahraga digital, yang secara khusus untuk turnamen FIFA berskala internasional ke depannya, malah cuatkan informasi kehadiran ePremier League dalam waktu dekat ini!

Sayangnya, kalimat asli dengan kata-kata ePremier League itu kemudian telah dihapus, sebagaimana yang kini terlihat pada postingannya. Berikut adalah caption gambar untuk postingan sebelum di-edit yang diperoleh Esports News UK.

Meski demikian, info peluncuran ePremier League telah mencuat dan memunculkan dugaan kuat bahwa tidak lama lagi sejumlah klub top asal Inggris akan berlomba berburu pemain pro FIFA guna berpartisipasi dalam kompetisi 'Virtual EPL' tersebut.

Langkah yang telah digalakkan oleh dua tim EPL lainnya, seperti West Ham dan juga Manchester City. 'The Hammers' sudah memulainya sejak tahun 2016 dengan rekrut pemain pro, Sean 'Dragonn' Allen, dan kini diperkuat dua pemain yakni Jamie 'Jamboo' Rigden (Xbox One) dan Danny Taylor (PS4). Di mana Jamboo sudah berpartisipasi dalam FIFA Interactive World Cup 2017, termasuk di FIFA 18 Global Series tahun ini.

Sang juara EPL musim lalu bahkan terlihat lebih menggeliat di cabang ini setelah tidak saja merekrut pemain dari Cina untuk divisi FIFA Online, kemudian menantang pemain FIFA 18 seluruh dunia dalam event bertajuk Manchester City Esports Cup, dan kini malah siap melambung kian tinggi berkat kontrak eksklusif bersama Turtle Beach demi menunjang kinerja pemain eSports binaannya.

Meski terbilang agak telat, mengingat beberapa kompetisi Eropa sudah lebih dulu membuka jalur profesi eSports melalui tim-tim besar dari negara seperti Spanyol (Virtual La Liga), Amerika Serikat (eMLS), Jerman (VBL), Perancis (e-Ligue), termasuk Belanda dengan E-Divisie, namun pamor EPL sebagai liga sepakbola 'terkaya' serta tersengit bisa memberi nuansa baru untuk panggung eSports FIFA di dunia.

Bukan tidak mungkin, ajang FIFA eWorld Cup 2018 yang baru usai pekan kemarin sudah menjadi lahan pencarian bibit-bibit pemain bagi klub profesional mapan seperti Manchester United, Chelsea, Hotspurs, atau yang lainnya. Bisa jadi bursa transfer pemain dari ePremier League juga bakal menyentuh angka-angka fantastis, atau mungkinkah pemain FIFA asal Indonesia bisa kegaet main di ePL melalui jalur eSports?