Raup 206 Milyar Rupiah Sebulan, Fortnite Tundukkan Survival Sejenis

Billy
10/04/2018 10:47 WIB
Raup 206 Milyar Rupiah Sebulan, Fortnite Tundukkan Survival Sejenis
cybersports

Semenjak rilis di pertengahan bulan Maret lalu, Fornite langsung menggebrak pasar game dunia dengan meraup keuntungan kotor sebanyak $15 juta Dolar (Sekitar Rp 206 Milyar) dalam waktu kurang dari sebulan. Pendapatan ini didapatkan oleh Epic Games, selaku pengembang Fortnite, berasal dari player spending atau transaksi yang dilakukan oleh pemain dalam game. Lebih tepatnya sejak transisi mobile di tanggal 15 Maret 2018 lalu, keuntungan tersebut masuk ke kantong Epic Games  dalam waktu 20 hari saja.


(Sumber : Sensor Tower)

Angka tersebut bukan hal main-main karena mampu membawa Fornite memimpin perolehan pendapatan menyalip titel-titel populer seperti Candy Crush Saga, Clash of Clans dan Pokemon Go yang telah memimpin industri game dalam pembelian item in-game selama lebih dari dua tahun. Hal ini melesatkan Fortnite sebagai pemimpin nomor 1 iPhone download di 20 negara dan top 10 grossing di iPhone dalam 23 negara termasuk Amerika Serikat.

Meski bersaing ketat dengan game survival sejenis seperti PUBG Mobile, Rules of Survival, Free Fire dan lainnya, nyatanya fitur dan keunikan Fortnite bisa mencuri hati para penggemar. Dengan tampilan kartunis yang lebih berwarna dan kemampuan crafting yang tidak ditemui di game pesaing. Begitupun fitur cross-play yang memungkinkan pengguna mobile untuk bermain bersama pengguna konsol dan PC.

Meski pengguna android belum bisa menikmatinya, namun dipercaya perilisan untuk android akan segera diumumkan beberapa bulan kedepan melihat dari antusias dan posibilitas keuntungan yang makin meroket bila  2 miliar lebih pengguna Android diberi akses bermain Fornite. Sejauh ini walau hanya iOS user, pendapatan Epic Games mampu mencapai $1,5 juta dolar per hari, bahkan laporan dari Sensor Tower menyebut Fornite bisa dengan mudah mendapatkan $3 juta dolar pendapatan per hari bila membuka akses untuk android.


Pendapatan Fortnite Meroket Selepas Periode Undangan Berakhir Menandakan Respon Positif Player Atas Game Ini

Tertarik mencoba sobat eSports? Kita tunggu sama-sama yah rilis androidnya