IES Ligagame

AyamJAGO Resmi Berpisah dari RRQ Hoshi

Eric Soejatno
20/12/2019 23:22 WIB
AyamJAGO Resmi Berpisah dari RRQ Hoshi
Cabutnya AyamJAGO, Menanti Perubahan di Skuad RRQ Hoshi

Perubahan di RRQ Hoshi yang juga divisi MLBB tidak hanya dari pelatih, namun juga pemain. Melalui pengumuman dari official fanpage RRQ, mereka memutuskan untuk melepas Try "AyamJAGO" Widyanto dari skuadnya. Berposisi sebagai midlaner, AyamJAGO sudah cukup lama membela tim ini, sejak Juli 2018.

Diboyong dari XCN, debut AyamJAGO bersama RRQ berjalan manis dengan sukses meraih juara BEKRAF Game Prime 2018, dan akhirnya mampu membawa RRQ raih juara MPL Season 2, usai mengalahkan musuh bebuyutannya, EVOS.

Memakai roster yang sama saat menjuarai MPL Season 2, RRQ berada di peringkat 5 regular season MPL Season 3. Raihan tersebut membuat RRQ harus berjuang dari lower bracket menghadapi Bigetron Esports. Secara mengejutkan, RRQ harus angkat koper lebih awal usai takluk melawan Bigetron.

Masih dipertahankan di RRQ, AyamJAGO hanya dimainkan dua kali saat MPL Season 4 regular season. Dia juga tidak dimainkan saat RRQ Hoshi hanya mampu raih juara kedua MPL Season 4. Menariknya, dia menjadi salah satu dari 6 pemain yang ikut dalam roster RRQ di Mobile Legends World Championships M1.

Sukses membawa RRQ menjadi juara grup dan mengalahkan Todak di upper bracket, AyamJAGO tidak dimainkan pada hari terakhir M1, usai kekalahan RRQ menghadapi EVOS Legends. Posisinya digantikan oleh Diky "TUTURU". Tanpa AyamJAGO, RRQ Hoshi akhirnya harus puas berada di peringkat kedua usai kembali takluk dari EVOS Legends dengan skor sengit 3-4.

MPL Season 5 memang belum diumumkan kapan akan dimulai namun dengan  keluarnya AyamJAGO, RRQ Hoshi masih menyisakan 10 pemain, termasuk I Gusti "Rocket" Ngurah Agung Duva yang sebelumnya bermain di RRQ Capcorn.

Belum diketahui apakah 10 pemain tadi akan tetap di dalam roster RRQ Hoshi, ataukah masih ada pergantian pemain kembali? Sobat Esports, bagaimana pendapatmu mengenai berpisahnya AyamJAGO dari RRQ Hoshi?