LINE POD - MAVIS

Playoff MPL Season 5, Alter Ego & Aerowolf Tersingkir di Hari Pertama

Michael
11/04/2020 10:42 WIB
Playoff MPL Season 5, Alter Ego & Aerowolf Tersingkir di Hari Pertama
MPL Season 5 - source: id-mpl.com

Babak Playoff MPL Season 5 mulai digelar Jumat (10/4) kemarin. Alter Ego dan Genflix Aerowolf menjadi dua tim pertama yang tersingkir dari kompetisi Mobile Legends terbesar di Indonesia. Juara bertahan EVOS Esports melewati rintangan pertamanya, sedangkan favorit kuat juara Rex Regum Qeon masih melaju mulus usai tumbangkan ONIC Esports.

Alter Ego menjadi tim pertama yang tersingkir usai kalah dari ONIC Esports di pertandingan perdana. Sempat unggul 1-0 terlebih dahulu, Maungzy Cs tak kuasa menahan gempuran tim ONIC Esports yang kembali diperkuat sang pemimpin, Udil! Kombinasi tim juara MPL Season 3 (Udil, Antimage dan Sasa) dengan dua debutan Rasi - cw berhasil membungkam permainan Alter Ego di dua game sisa sekaligus merebut kemenangan 2-1.

Duel Genflix Aerowolf vs EVOS Esports berlangsung tak kalah sengit. EVOS yang menurunkan kombinasi REKT, Rexxy, Luminaire, Wann dan Bajan dibuat keteteran di game pertama. Hebatnya, meski sempat tertinggal networth 10k, Wann Cs berhasil membalikkan keadaan dan merebut game pertama yang berlangsung lebih dari 31 menit. Tak seperti game pertama, EVOS berhasil menuntaskan perlawanan Aerowolf dengan lebih cepat (18 menit) di game kedua.

Partai terakhir hari pertama Playoff MPL Season 5 mempertemukan dua tim yang pernah menggenggam trophy MPL, yakni RRQ (juara MPL Season 2) dan ONIC Esports (juara MPL Season 3). Diperkirakan berlangsung ketat, partai RRQ vs ONIC malah menjadi antiklimaks. “Sang Raja” yang tampil dengan kekuatan penuh tampak superior dibandingkan lawannyan. Lemon Cs hanya membutuhkan waktu 11 menit dengan perbedaan kill 15-3 untuk menyudahi perlawanan ONIC di game pertama. Meski sempat memberikan perlawanan sepadan di awal pertandingan, satu serangan penuh di menit kedua berhasil merontokkan pertahanan Udil Cs, sekaligus mengantarkan RRQ ke babak Final upper-bracket.

Hari ini babak Playoff MPL Season 2 akan kembali melangsungkan partai yang sengit. Duel EVOS Esports vs Bigetron Esports sudah ditunggu banyak pecinta Mobile Legends. Pesan penting sekaligus ancaman dari Wann untuk Bigetron tentu layak dinanti realisasinya. Jika kalah, tim ONIC Esports sudah siap untuk menghadapi lawannya di lower-bracket. “Sang Raja” sudah siap menanti pemenang EVOS vs Bigetron di final upper-bracket.

Siapakah yang akan menyusul jejak Genflix Aerowolf dan Alter Ego tersingkir dari Playoff MPL Season 5? Tetap tunggu info terbarunya hanya di Esports.ID!