IES Ligagame

RRQ Resmi Lepas Divisi Point Blank dan 3 Pemain RRQ Poseidon

Eric Soejatno
22/12/2019 20:33 WIB
RRQ Resmi Lepas Divisi Point Blank dan 3 Pemain RRQ Poseidon
RRQ Berpisah dengan RRQ Epic dan Trio RRQ Poseidon

Selain pengumuman perubahan dari divisi Mobile Legends, RRQ juga melakukan perombakan untuk divisi lainnya, yaitu Point Blank dan Free Fire. Dari divisi Point Blank, "Sang Raja" resmi lepas RRQ Epic, sedangkan tiga pemain dari RRQ Poseidon (divisi Free Fire) harus rela mengucapkan salah perpisahan dengan fans mereka.

RRQ TCN sebelumnya diakuisisi dari Team Capcorn pada bulan April 2019. Tak hanya bersaing dengan tim-tim lain, RRQ TCN harus terlibat "perang saudara" dengan RRQ Endeavour yang dua kali menjuarai Point Blank National Championship (PBNC). RRQ TCN akhirnya berhasil lepas dari bayang-bayang Endeavour usai menjadi juara PBNC Season 1 2019.

Tidak hanya itu, RRQ TCN juga berhasil membawa harum nama Indonesia usai menjadi juara Point Blank World Challenge 2019 di Moscow, Rusia pada bulan Mei 2019, usai mengalahkan perwakilan Thailand, Attack All Round.

Kesuksesan RRQ TCN kembali terjadi kala menjuarai PBNC Season 2 2019, sekaligus mempertahankan gelar. Sayangnya, di ajang Point Blank International Championship 2019, yang diadakan di rumah sendiri, mereka harus takluk melawan Black Dragons dari Brazil.

Sebelum resmi berpisah, RRQ Epic sukses memberikan kado manis dengan menjadi juara Indihome Esports League 2019, setelah menumbangkan Xgate SBE dengan skor 2-0.

Berikut para pemain RRQ Epic:

  • Pradipta “5RFWI” Landry Favian
  • Seno “Magic” Muhammad Gudiarto
  • Muhammad “Mndhntr” Iqbal Sungkar
  • Yusuf “eLCrush” Hamid
  • Muhammad “BazRy” Hilal

RRQ Poseidon

Sedangkan RRQ Poseidon, yang sebelumnya merengkuh juara Free Fire Summer League 2019, melepas tiga pemain sekaligus. Mereka adalah Aditia “Fluxys” Maulana, “Riza” Setiawan, dan M Akrim “Azura” Fajri.

Berkat raihan juara Summer League, RRQ Poseidon mendapat slot ke Free Fire Indonesia Masters 2019. Menjadi salah satu unggulan juara, mereka akhirnya harus puas berada di peringkat kedua dan mengakui keunggulan Dranix Esports sebagai juara, sekaligus menjadi perwakilan Indonesia di Free Fire World Series 2019.

Sedangkan dua pemain RRQ Poseidon tersisa yaitu Richard “RicharDB” Bryan dan Abdurrahman “Chanzu” Lahay masih dipertahankan dan bermain saat closed qualifier Piala Presiden Esports 2019. Kedua pemain ini bermain bersama Ibnu “PacMan” Nasir Ramdani dan Yohanes “Gustav”, yang juga pemain RRQ Fudo saat kualifikasi.

Sobat Esports, bagaimana pendapat kalian akan perpisahan dengan RRQ Epic, dan pelepasan 3 pemain dari RRQ Poseidon?