Esports.ID

Tencent dan Bluehole Pastikan Rilis PUBG Mobile di Cina

MalZaHar
28/11/2017 10:00 WIB
Tencent dan Bluehole Pastikan Rilis PUBG Mobile di Cina

Tak lama berselang setelah memastikan hak perilisan PUBG di Cina, kini Tencent Games kembali sampaikan kepada publik mengenai hasratnya untuk menghadirkan versi mobile dari game yang bergenre Battle Royale tersebut.

Melalui pernyataan resminya kepada pihak media setempat, Tencent Games telah bekerjasama dengan Bluehole Studio dalam penggarapan PUBG Mobile (titel asli belum diketahui - red), yang sayangnya baru direncanakan untuk rilis eksklusif di Cina, tanpa indikasi peluncuran versi globalnya.

Dalam sesi tanya jawab juga disampaikan bahwa proses pengembangannya telah berjalan mulus, yang berarti dalam kurun waktu tidak lama lagi bakal terkuak beberapa info terbaru mengenai PUBG Mobile ini.

Sejauh ini, Tencent hanya menjamin bahwa PUBG Mobile tidak akan jauh berbeda dengan versi aslinya, sehingga fans setia tetap bisa merasakan sensasi yang sama ketika bermain via PC.

Hal yang lumrah dilakukan oleh Tencent, bila ingin memuaskan para penikmat 'chicken dinner' di negeri Tirai Bambu tersebut, yang konon mencapai 40 persen dari jumlah keseluruhan player PUBG di PC.

Langkah ini juga disinyalir sebagai penjegal game mobile kloningan PUBG dari kompetitornya, NetEase, yang sudah mulai digemari oleh banyak gamer di Cina, seperti Wilderness Survival (translasi dari bahasa Korea, sementara titel global-nya adalah Knives Out).

Terkait dengan PUBG sendiri, penggarapan versi mobile-nya kian meluaskan jangkauan akses bagi para gamer. Terutama dengan penjadwalan rilis PUBG untuk konsol Xbox One bulan depan, tepatnya tanggal 12 Desember nanti.