KASKUS Battleground PUBG Mobile

Baru Main PUBG? Kuasai Guide Esensial Biar Ga Bingung (1)

Billy
31/05/2018 12:21 WIB
Baru Main PUBG? Kuasai Guide Esensial Biar Ga Bingung (1)
eurogamer.net

Penasaran nyobain PUBG? Tapi bingung mulai dari mana? Musti melakukan apa? Jangan khawatir sobat eSports, karena kali ini kita akan bagi-bagi tips penting nan esensial supaya kamu ngga kelimpungan ketika terjun sebagai survivor. Check this out..

  1. Mau terjun dimana? Kota Besar, Resiko Besar. Bijak Memilih Lokasi Mendarat.

Kota-kota di bawah garis penerbangan adalah tempat-tempat strategis karena berada di pertengahan map, membuat kalian bisa bermanuver cepat untuk menentukan lokasi bertahan maupun berpindah ke berbagai penjuru map. Namun hati-hati, tempat tersebut adalah yang paling rawan meskipun biasanya menawarkan potensi loot yang lebih aduhai.

Supaya ngga langsung terciduk ketika mendarat, kalian bisa mengakalinya dengan cara menemukan komplek bangunan yang sedikit terpencil dari garis penerbangan. Beberapa tempat terbaik meski rawan konflik (Erangel) adalah Military Base, Mylta Power, Small Mlyta Power, School and Hospital, Georgopol Crates, Prison, Mansion dan Bunker.

  1. Ingin Kabur Lebih Cepat? Simpan Senjatamu

Secara default, tombol X di keyboardmu akan menyimpan senjata yang sedang kamu equip. Dampaknya, kalian bisa berlari sekitar 6% lebih cepat dibanding membopong persenjataan.

  1. Tak Terdeteksi! Melangkah Tanpa Suara

Efek realism dalam PUBG cukup mencengangkan, menggunakan sepatu dan bertelanjang kaki ternyata menyimpan perbedaan besar dimana kalian bisa bergerak lebih minim suara ketika tak bersepatu.

  1. Ada Loot? Jangan Asal Ambil !!!

Banyak pemain yang celamitan ketika melihat loot. Semua barang ingin dimasukan dalam inventory. Ketahuilah dalam awal game kalian hanya memerlukan beberapa benda penting multifungsi di segala situasi. Diantaranya Assault Rifle (beserta amunisi), backpack, bulletproof vest, healing items dan helm. Semakin tinggi levelnya semakin baik.

  1. Perhatikan Pintu !!!

Pada awal game, semua pintu ada dalam keadaan tertutup. Bila kalian menemukan pintu terbuka dan kalian mengetahui bahwa kalian hanya bertahan hidup sendiri, maka berhati-hatilah.

  1. Terjebak di Atap Rumah? Jangan Asal Loncat

Seringkali pemain mencoba menginvasi bangunan lewat atap gedung. Selain memberikan unsur kejutan dan bisa menghindari pertempuran di darat, melakukan loot di atap juga memberi keunggulan vision. Namun tak jarang orang-orang yang sial dan terjebak diantara atap. Bila kalian ingin meloncat, hati-hati setiap dua lantai karakter kalian akan menerima damage bila terjun ke tanah, semakin tinggi lantainya semakin besar kerusakannya.

  1. Ada Musuh Menembak? Jangan diam!!! Lakukan ini..

Ketika kalian mengendap-endap mencoba mendeteksi lawan, tiba-tiba dari arah yang tak kalian ketahui ada tembakan mengarah ke kepalamu. Jangan terdiam atau mencoba mencari lawan dalam keadaan statis. Itu akan membuat kalian menjadi target empuk. Langkah terbaik adalah berlari secara zig-zag, berupaya mengecoh lawan dengan gerakan tak terduga seraya menemukan tempat berlindung dan baru mendeteksi arah datangnya tembakan.

  1. . Menemukan Loot, Hati-hati Bisa Jadi Jebakan

Kalian menemukan ada rampasan berharga dalam rumah, penuh dengan persenjataan favorit kalian dan beberapa item esensial lainnya. Tanpa sadar kalian langsung looting dan masuk dalam jebakan lawan. Sebagai tindakan pencegahan, ketika memasuki bangunan upayakan untuk amankan dulu area sekitar dan dalam gedung. Loot bait adalah cara termudah untuk memangsa lawan apalagi pemain baru.

  1. Ada Musuh KO, habisi atau jangan?

Dalam baku tembak, bila kalian berhasil menembak lawan, biasanya perlindungan mereka akan memberi kesempatan untuk bertahan atau musuh hanya terjebak dalam status knocked down. Meski belum sepenuhnya meninggalkan permainan, namun mereka sudah tak berdaya tanpa bantuan kawan. Dalam situasi tersebut, lebih baik kalian mengalihkan target ke arah lawan lainnya yang masih menyerang alih-alih berusaha membunuh target yang tak berdaya. Dengan begitu lebih menghemat amunisi dan kalian pun tak membuang peluang bertahan hidup.

  1. Jangan Repot-Repot Simpan Pistol

Kalian tidak sedang dalam misi perkotaan, map dalam PUBG begitu luas dan kalian memerlukan senjata yang efektif di jarak jauh terlebih jarak dekat. Kecuali keadaan benar-benar darurat, pistol adalah opsi terpaksa. Intinya jangan buang-buang inventori kalian dengan menyimpan amunisi pistol kecuali kalian menemukan senjata semacam P18C, pistol rasa SMG.

Simak tips bagian kedua di artikel selanjutnya yah..