Update 'Trust Factor', Mata-mata Steam Bagi Pemain CS:GO

Rendy Lim
15/11/2017 14:03 WIB
Update 'Trust Factor', Mata-mata Steam Bagi Pemain CS:GO
CS:GO

Bagi pemain veteran Counter-Strike: Global Offensive, tentunya cukup familiar dengan Prime Matchmaking. Tujuan dari fitur ini adalah untuk memberikan pasangan pemain yang baik kepada para player CS:GO. Sistem akan mengkalkulasi dan memasangkan player yang telah integrasikan akun dengan nomor telepon miliknya, kemudian dirombak dengan adanya keharusan bagi setiap player untuk terlebih dahulu mencapai level 21.

Adanya batasan-batasan tersebut, maka fitur Prime Matchmaking seolah membuat komunitas pemain CS:GO menjadi susah untuk membaur, dimana player yang senang main bersama malah jadi terpisah karena sistem ini. Menanggapi masalah tersebut, Valve memperkenalkan algoritma terbaru untuk fitur matchmaking competitive di CS:GO.

Trust Factor akan mengobservasi kelakuan player ketika bermain CS:GO, serta atribut lain, dalam akun Steam milik player tersebut. Termasuk berapa lama waktu yang mereka habiskan untuk bermain CS:GO, seberapa sering mereka dilaporkan karena toxic atau berbuat curang, hingga waktu yang dihabiskan untuk bermain game selain CS:GO di Steam, serta faktor-faktor lainnya yang tidak disebutkan oleh Valve.

Hal-hal di atas yang akan menjadi poin penilaian dalam menentukan Trust Factor dari seorang player. Sistem ini pun mendapatkan respon positif saat dicoba dengan mayoritas pemain yang melakukan / mendapatkan sedikit 'pengaduan', terlepas dari Prime Status mereka.

Nantinya, saat update baru secara resmi telah diimplementasikan, maka setiap player CS:GO secara default akan memasuki matchmaking menggunakan algoritma Trust Factor, dan tidak lagi menggunakan Prime Status. Untuk sementara waktu, player dengan Prime Status masih dapat memilih match menggunakan sistem yang lama.

Trust Factor akan tersembunyi dari profil setiap pemain, dan untuk menjaga Trust Factor tetap pada level yang baik, kamu harus selalu bermain dengan 'positif' di CS:GO (No Toxic ataupun Cheating) serta berperilaku baik di komunitas player Steam.

Selain merilis update mengenai Trust Factor, sejumlah konten lain yang bakal hadir pada update baru CS:GO, antara lain mencakup;

[CSGO]

Operation Hydra has come to a close.

[GAMEPLAY]

Added Wingman and Flying Scoutsman to the available game modes.

Wingman changes:

  • Added Wingman-exclusive skill groups for better matchmaking in Wingman.
  • Added ability to select maps.
  • Added Nearby Lobbies for Wingman.

Moved Arms Race and Demolition into War Games (with Flying Scoutsman).

All War Games are now maxplayer 12.

Slight adjustment to head hitboxes on the Leet Krew.

[MAPS]

Updated maps available in Classic Competitive:

  • Mirage, Cache, Inferno, Overpass, Cobblestone, Train, Nuke, Dust II, Canals, Office, and Agency.

Updated maps and map groups available in Classic Casual:

  • Dust II
  • Defusal Group Delta (Mirage, Austria, Inferno, Shipped, Cache)
  • Defusal Group Sigma (Cobblestone, Train, Overpass, Nuke, Canals)
  • Hostage Group (Agency, Insertion, Office, Italy, Assault)