Akuisisi Roster ATK, Wajah Baru Tim CS:GO Cloud9

Eric Soejatno
08/01/2020 16:53 WIB
Akuisisi Roster ATK, Wajah Baru Tim CS:GO Cloud9
Memasuki Tahun Baru, Cloud9 Memutuskan Untuk Mengakuisisi Roster ATK

Cloud9 dikenang sebagai tim CS:GO Amerika pertama yang sukses menjuarai turnamen major CS:GO. Sayangnya, performa mereka menurun di 2019 dan membuat mereka gagal bersinar meski kerap kali melakukan pergantian pemain.

Di awal tahun 2020 ini, Cloud9 akhirnya memutuskan untuk mengakuisisi roster ATK untuk menggantikan kepergian pemain lamanya yang berpindah ke Gen.G.

Berikut roster Cloud9 saat ini:

  • Johnny "JT" Theodosiou
  • Ian "motm" Hardy
  • Joshua "oSee" Ohm
  • Ricky "floppy" Kemery
  • Aran "Sonic" Groesbeek
  • Tiaan "T.c" Coertzen (pelatih)

Jack Etienne, owner dan CEO Cloud9 memutuskan untuk merekrut mereka sebagai roster terbaru Cloud9 setelah pencapaian di turnamen sebelumnya.  

Roster ATK saat mengikuti ESL Pro League Season 10

Sebelumnya, ATK merupakan hasil akuisisi dari pemain Denial Esports, tim CS:GO asal Afrika Selatan. Nama mereka mulai bersinar setelah sukses meraih peringkat 7-8 di ESL Pro League Season 10. Mereka sukses mengalahkan tim-tim CS:GO ternama seperti North dan G2 Esports.

Sejauh ini debut roster baru Cloud9 berjalan baik di kualifikasi regional IEM Katowice 2020. Mereka berada di final upper bracket usai mengalahkan Riot Squad Esports dan INTZ. Selanjutnya, Cloud9 akan menghadapi Complexity Gaming di final upper bracket. Hanya ada satu tim di kualifikasi regional yang berhak lolos dan bertanding dalam main event pada 25 Februari-1 Maret 2020 di Katowice, Polandia.

Cloud9 sebelumnya harus puas dengan peringkat 9-11 di Katowice Major 2019. Keputusan melepas Fabien "kioShiMa" Fiey pada akhir Maret 2019 membuat mereka kesulitan bertarung di kualifikasi regional StarLadder Berlin Major 2019 bahkan harus tersingkir dini.

Apakah dengan kehadiran roster baru ini Cloud9 kembali bersinar di kancah CS:GO dunia? Kita tunggu saja.