#PUSHRANKTANPAHENTI H3RO

FLASHPOINT, Liga 'Patungan' dengan Hadiah Terbesar di CS:GO

Eric Soejatno
06/02/2020 12:10 WIB
FLASHPOINT, Liga 'Patungan' dengan Hadiah Terbesar di CS:GO
Sudah Ada 6 Tim yang Berinvestasi di liga ini

Meski masih organizer baru namun B Site resmi membuat liga CS:GO yang diberi nama FLASHPOINT. Liga ini menawarkan total hadiah terbesar di CS:GO yaitu US$2 juta.

Liga ini merupakan hasil pendanaan dari 10 organisasi esports dengan total proyek mencapai US$25 juta. Sejauh ini sudah ada 6 tim yang bergabung yaitu MIBR, Cloud9, Dignitas, c0ntact Gaming, Mad Lions, dan Gen.G, tim yang saat ini dibela Hansel “BnTeT” Ferdinand

Selain itu, FLASHPOINT akan mengadopsi sistem bagi hasil terbesar untuk para pemain. Inilah alasan kenapa tim tersebut lebih memilih membentuk Flashpoint dibanding mengikuti ESL Pro League, liga 'tertua' di ranah CS:GO.

FLASHPOINT akan diikuti 12 tim yang terdiri dari 10 tim pemilik liga dan 2 tim dari kualifikasi terbuka dari kualifikasi Eropa, Amerika Utara, dan Amerika Selatan. Rencananya, musim perdana dari liga akan diadakan di bulan Maret.

Menjanjikan liga yang unik untuk kalangan dewasa, FLASHPOINT mengaku terinspirasi dari WWE dan UFC. Tidak main-main, mereka menjadikan Duncan “Thorin” Shields sebagai direktur kreatif sekaligus talent on-air. Ia dikenal sebagai analis ternama di CS:GO.

Selain itu Christopher “MonteCristo” Mykles juga turut terlibat sebagai talent. Sebelumnya ia memiliki pengalaman menjadi talent di game esports bergengsi yaitu Overwatch dan League of Legends.

Tim yang berpartisipasi di FLASHPOINT diberikan kelonggaran untuk mengikuti turnamen CS:GO lain dari organizer lain. Namun mereka tidak bisa mengikuti ESL Pro League karena jadwal turnamen yang bertabrakan.