#PUSHRANKTANPAHENTI H3RO

Debut Mantap Dignitas Tembus Closed Qualifier ESL One Rio

Eric Soejatno
05/02/2020 15:23 WIB
Debut Mantap Dignitas Tembus Closed Qualifier ESL One Rio
Dignitas CS:GO

Dignitas menjadi salah satu tim yang menarik dilihat di 2020 dengan kehadiran roster terbaru mereka. Menjalani debut perdana di kualifikasi terbuka Europe Minor di ESL One Rio, mereka berhasil membuktikan diri dengan lolos ke babak selanjutnya usai mengalahkan Sprout dengan skor 2-1

Sebelumnya, Dignitas mengumumkan kehadiran roster legenda dari Ninjas in Pyjamas yang sukses mencetak rekor 87-0 yang bahkan bertahan hingga saat ini. Mereka juga merekrut pemain muda Håkon “hallzerk” Fjærli untuk melengkapi tim.

Saat diumumkan banyak yang meragukan roster ini mampu berprestasi. Selain usia para pemain kecuali hallzerk yang rata-rata diatas 28 tahun bahkan ada juga yang tidak bermain bersama tim lebih dari 3 bulan.

Berhasil melaju mulus sampai 16 besar, mereka mulai menghadapi tim ternama yaitu GamerLegion. Mengambil map Nuke, Dignitas sempat tertinggal 6-9 sampai paruh pertama dan akhirnya sukses memaksa overtime. Berlangsung sengit, Dignitas sukses melaju ke babak berikutnya dengan skor 25-22.

Sprout menjadi lawan penentuan Dignitas di kualifikasi. Meski takluk di map pertama, mereka sukses menyapu bersih dua map selanjutnya (7-16, 16-11, dan 16-10) yang memastikan tempat mereka di closed qualfiier.

Sumber: HLTV

Tidak hanya itu, hallzerk membuktikan bisa menjadi andalan Dignitas. Saat melawan Sprout, dirinya sukses mencatatkan rating tertinggi di tim dengan raihan 1.37.

Kualifikasi tertutup region Eropa akan diadakan tanggal 7-8 Maret dengan mempertemukan 16 tim. Nantinya, hanya ada 8 tim yang berhak lolos ke Europe Minor Championship yang menjadi kualifikasi penentuan ke ESL One Rio.