IES Ligagame

S1mple dan Zeus Kena Banned Secara Misterius Dari Twitch

Rendy Lim
30/07/2020 16:28 WIB
S1mple dan Zeus Kena Banned Secara Misterius Dari Twitch
Sayangnya, Twitch bahkan tak memberitahu alasan banned terhadap S1mple dan Zeus

Dua pemain CS:GO ikonik dari Natus Vincere baru saja terkena banned secara misterius dari platform streaming Twitch. Mereka berdua dalah S1mple, pemain yang pernah mendapatkan trofi CS:GO terbaik tahun 2018 versi HLTV serta mantan in-game leader Na'Vi Zeus. Ini merupakan banned ketiga untuk S1mple dan Zeus, artinya durasi hukuman keduanya bisa saja diperpanjang oleh Twitch. 

Alasan Twitch memblokir channel streaming kedua pemain ini memang masih belum jelas. Namun, para penggemar mereka tentu tidak akan melihat aksi S1mple ataupun Zeus sampai hukuman ini diangkat oleh pihak Twitch. 

Sebelumnya, pada Agustus 2019 silam, S1mple sudah terkena banned dari Twitch akibat melayangkan candaan homophobic kepada rekannya di Na'Vi, Boombl4 di game. Sama halnya dengan S1mple, Zeus dijatuhi hukuman oleh Twitch karena menggunakan ujaran homphobic dalam bahasa Russia. 

Kedua streamer tersebut saat itu terkena banned selama 7 hari. Namun, karena kali ini adalah pelanggaran ketiganya, mereka bisa mendapat suspend hingga 2 minggu atau 30 hari tergantung isu yang terjadi. 

Melalui Twitternya, S1mple menyebutkan bahwa Twitch belum memberikannya penjelasan tentang alasan dari banned tersebut. Tidak hanya itu, S1mple juga menyindir Twitch yang tampak lengah membiarkan stream-stream ilegal yang menirukan dirinya. 

Baik S1mple dan Zeus punya sejarah bersama yang gemilang. Duet kedua pemain ini telah menjuarai berbagai turnamen besar seperti BLAST Pro Series: Copenhagen 2018, ESL One: Cologne 2018 dan lainnya. Zeus sendiri memutuskan untuk keluar dari Na'Vi dan berhenti dari scene profesional CS:GO bulan September tahun lalu. 

Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, semoga baik S1mple dan Zeus bisa kembali streaming di Twitch yah!