IES Ligagame

Bantai Gen.G , EG Angkat Trofi Beruntun Keduanya di CS_Summit 6

Rendy Lim
06/07/2020 13:24 WIB
Bantai Gen.G , EG Angkat Trofi Beruntun Keduanya di CS_Summit 6
Ini trofi beruntun kedua EG setelah berhasil menjuarai BLAST Premier American beberapa waktu lalu

Tim CS:GO asal North America, Evil Geniuses baru saja memenangkan trofi beruntun kedua mereka setelah menaklukkan Gen.G di grand final CS_Summit 6. Kompetisi summer Regional Major Ranking (RMR) ini berakhir dengan cukup cepat, EG menyudahi matchnya dengan Gen.G hanya dalam 2 map dari series Best-of-five (BO5) tersebut. 

EG yang berada di upper bracket mendapatkan keuntungan 1-0 dan berhasil mempertahankan konsistensi kemenangannya. Jawara BLAST Premier American ini menumbangkan Gen.G di map pilihan mereka Train dengan skor 16-4, serta menutup pertandingan ini dengan keunggulan 16-14 di Inferno. 

Inferno merupakan salah satu map terbaik bagi EG, hal tersebut membuat Gen.G menaruh harapannya besar di Train. Gen.G bermain cukup baik di awal, mengamankan tiga poin pertama mereka, namun tak bertahan lama, EG berhasil mengambil alih keseluruhan pertandingan setelah itu. Kombinasi 35 frags dari Cerq dan Brehze serta pertahanan apik stanislaw membuat Gen.G tak bisa berkutik hingga akhir first half. 

Harapan Gen.G seolah pupus memasuki second half Train. CeRq membuka first full gun round dengan mengamankan 3 frag dan meruntuhkan semangat Gen.G, mengakhiri map ini dengan dominasi 16-4. 

Evil Geniuses tak memberikan kelonggaran bagi lawannya di map Inferno. Berada di T Side, EG memimpin pada 9 ronde pertama. Gen.G masih sedikit memiliki harapan dengan perlahan mengumpulkan poin. Namun, memasuki akhir first half, mereka masih punya pekerjaan berat untuk mengejar ketertinggalan skor yang tidak sedikit ini. 

Awal second half tampaknya berpihak pada Gen.G, mereka menguasai map, memenangkan round demi round hingga memperkecil selisih poin antar kedua tim. Setelah mengamankan 6 poin tanpa perlawanan, EG perlahan bisa mengatasi strategi Gen.G. Pertukaran poin menghiasi akhir second half dengan pertandingan sengit di tiap round. Namun, pada akhirnya EG berhasil menutup Inferno di skor 16-14. 

Hasil grand final ini menambahkan rekor Evil Geniuses yakni empat kemenangan beruntun tanpa kalah dalam satupun map. Tak heran jika Evil Geniuses dijuluki salah satu tim terbaik di North America saat ini. Selamat untuk EG dan semoga Gen.G bisa menunjukkan penampilan lebih baik di turnamen selanjutnya yah Sobat Esports!