Esports

Valve Tunda Gelaran Major CS:GO Sampai Oktober 2021

Billy Rifki
07/12/2020 11:04 WIB
Valve Tunda Gelaran Major CS:GO Sampai Oktober 2021
vpesports.com

Pandemi global kembali jadi hambatan bagi penyelenggara esports untuk menggelar event besar. Valve termasuk diantaranya yang harus menunda acara Majors untuk musim gugur sampai tahun 2021.

Keputusan ini dikonfirmasi oleh hltv yang mendapatkan email dari Valve ke pihak event organizer bersangkutan. Valve mempertimbangkan menunda semua kegiatan seperti turnamen Majors sampai ada keamanan di kawasan regional menyelenggarakan event berskala lokal.

Yamisok Nobar

Akibat penundaan ini, Valve sudah menggagalkan dua agenda Majors yakni Spring dan Fall. Kedepan, Fall Major rencananya berlangsung dari 25 Oktober sampai 7 November 2021, dengan play-in event dijadwalkan satu atau dua hari sebelumnya.

Valve sudah berkolaborasi dengan penyelenggara turnamen dan menentukan venue untuk acara mereka tahun depan. Selama masa pandemi, Valve memindahkan pusat aktivitas CS:GO profesional ke ranah Eropa.

Sudah ada tiga event berlangsung di Eropa diantaranya, FACEIT Major di London, IEM Katowice, dan StarLadder Major di Berlin. Major adalah salah satu turnamen resmi CS:GO dengan hadiah uang terbesar mencapai $1.000.000 USD.

Semoga tahun depan lekas membaik dan event esports besar bisa segera terlaksana yah!