Esports

Dilepas Gen.G, BnTeT Ingin Lanjutkan Karir di EU/NA

Michael
16/12/2020 10:42 WIB
Dilepas Gen.G, BnTeT Ingin Lanjutkan Karir di EU/NA
Hansel "BnTeT" Ferdinand

Kabar tak sedap menghinggapi pemain CS:GO terbaik Indonesia, Hansel “BnTeT” Ferdinand. Pemain yang kini berkarir di Amerika, resmi masuk dalam bursa transfer, setelah Gen.G secara resmi mengumumkan pelepasan seluruh roster tim CS:GO-nya. Kabar di pengujung tahun ini tentu menjadi pil pahit untuk BnTeT mengingat karirnya baru setahun bersama tim Gen.G.  

Tak kunjung mendapatkan hasil memuaskan sejak berdiri disinyalir menjadi alasan utama Gen.G melepas roster CS:GO. Tim yang masuk region North America (NA) ini tercatat hanya meraih satu trophy, Dreamhack Open Anaheim selama selama berdiri. Beberapa torehan peringkat satu dalam kompetisi regional (American Minor Championship NA Qualifier & ESL One: Road to Rio North America) nampaknya belum membuat management tim puas.

Yamisok Nobar

Kehadiran BnTeT dan s0m di penghujung tahun 2019 pun gagal memberikan hasil maksimal. Situasi semakin diperparah kala sang leader, Damian "daps" Steele bersama Sam “s0m” Oh memutuskan hijrah ke game Valorant. Ditinggal dua pemain pilarnya, prestasi Gen.G pun kian meredup dan sulit bersaing dengan tim-tim North America lainnya seperti Evil Geniuses, Liquid, 100 Thieves, dan Furia.

Meski di tengah situasi yang kurang nyaman, BnTeT mengungkapkan enggan pindah ke game lain dan tetap melanjutkan karirnya di CS:GO. Ia pun membuka diri untuk tim-tim North America dan Europe yang ingin merekrutnya.

"I'm very motivated and ready for new challenge. I'm gonna stay in CS:GO cus I loved this game and I still have goals that I haven't achieved,” ungkap BnTeT dalam akun twitter miliknya.

Dukungan kepada BnTeT untuk terus melanjutkan karir CS:GO di kasta tertinggi pun berdatangan baik dari fans, teman hingga rival-rivalnya. Sejumlah tim bahkan disarankan untuk merekrutnya. Melihat performa BnTeT selama bergabung dengan Gen.G dan TyLoo bisa menjadi kredit tersendiri untuk tim-tim yang ingin merekrutnya. Tak hanya memiliki aim tinggi, performa BnTeT bisa dibilang stabil.

Gimana Sobat Esports? Kira-kira tim mana yang akan menjadi destinasi karir BnTeT selanjutnya?