Esports

Masalah Jarak dan Ping Buat Cloud9 Lepas Woxic dari Tim CS:GO

faizalkamill
20/01/2021 17:20 WIB
Masalah Jarak dan Ping Buat Cloud9 Lepas Woxic dari Tim CS:GO
Özgür “woxic” Eker CS:GO

Beberapa hari lalu Henry “HenryG” Greer, manajer dari tim CS:GO Cloud9, membuat sebuah pengumuman terkait keadaan tim CS:GO mereka lewat akun Twitternya. Pengumuman tersebut berisi tentang Cloud9 yang memutuskan untuk mengakhiri kontrak dengan salah satu pemainnya, Özgür “woxic” Eker. Kabar ini cukup mengejutkan mengingat woxic baru bergabung dengan tim selama 4 bulan saja. Pemain yang sebelumnya sempat bermain di mousesports ini harus berpisah di tengah jalan dengan Cloud9.

Dalam penjelasannya, ada beberapa faktor kenapa Cloud9 mengakhiri kerja sama mereka dengan woxic. Salah satu masalahnya adalah perbedaan ping yang terjadi. Woxic bermain di ping yang tinggi dan dia tinggal di zona waktu yang berbeda menyebabkan dirinya menjadi kurang maksimal dan tampak tidak memiliki motivasi untuk bermain. HenryG juga menjelaskan bahwa keputusan ini bukan diambil karena ada masalah internal dengan woxic, keputusan ini murni dari tim.

Yamisok Nobar

Sebelumnya Woxic sempat mengisi bangku cadangan di awal bulan ini. Karena sekarang dia sudah resmi pergi dari Cloud9, posisinya sementara digantikan oleh Ricky “floppy” Kemery dan Patrick “es3tag” Hansen dari Astralis sebagai opsi. Tim Cloud9 Colossus memang belum tampil begitu memuaskan dengan roster yang ada.

Pergantian roster ini sangatlah masuk akal jika Cloud9 ingin bersaing dengan tim papan atas lainnya. HenryG selanjutnya menjelaskan bahwa akan ada informasi lebih lanjut tentang seperti apa roster CS:GO mereka nantinya. Cloud9 saat ini sedang mencari Awper handal untuk menggantikan kursi yang ditinggalkan oleh woxic.

Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, kira-kira siapa ya yang pantas menggantikan woxic di Cloud9 Colossus?