Esports

s1mple Tolak Pindah Karir ke Valorant, Ini Alasannya

faizalkamill
31/03/2021 16:30 WIB
s1mple Tolak Pindah Karir ke Valorant, Ini Alasannya
Oleksandr "s1mple" Kostyliev/DreamHack

Oleksandr Kostyliev atau yang lebih dikenal dengan nama s1mple adalah pemain profesional CS:GO asal Ukraina yang kini berseragam Na’Vi. Mulai main CS:GO sejak umur 4 tahun, kini sang pemain hidup dan berkarir lewat game ini. Namun, belakangan ini dalam siarannya s1mple sedang sering bermain game FPS terbaru buatan Riot yaitu Valorant. Hal ini menimbulkan banyak pertanyaan dan spekulasi dari para penggemar.

Kemiripan antara CS:GO dan Valorant membuat perpindahan karir seorang pro ke game buatan Riot ini tidak begitu rumit. Banyak juga nama besar yang kini sudah berpindah haluan dan sukses, sebut saja Hiko dan TenZ. Melihat s1mple yang kini juga bermain Valorant, fans pun penasaran apakah pemain ini juga akan pindah ke Valorant.

Yamisok Nobar


Dalam cuplikan di atas, AWPer tim Na’Vi ini membantah segala rumor tersebut dan menjelaskan alasannya. “Mungkin jika aku Astralis yang sudah menang 4 Major aku akan mempertimbangkan tentang itu (pindah ke Valorant). Tetapi sekarang aku belum pernah menang Major. Aku akan terus berlatih,” ucap s1mple.

Nampaknya keinginan s1mple untuk memenangkan Major akan mengubur sementara harapan dari beberapa fans yang ingin melihat sang pemain menjadi pro di Valorant. Kini kita tahu bahwa s1mple tidak akan berhenti atau berpikir untuk pindah hingga impiannya tercapai. Na’Vi sendiri dikenal sebagai salah satu tim CS:GO paling disegani yang ada di dunia saat ini. Mereka beberapa kali hampir memenangkan Major, namun usaha mereka seringkali digagalkan oleh tim besar lain seperti Astralis, Luminosity Gaming, dan Envy.

s1mple/ESL

Meskipun s1mple bermain dengan sangat baik dan memenangkan banyak titel MVP, namun Na’Vi hingga saat ini belum berhasil mencatatkan nama mereka sebagai salah satu pemenang Major di CS:GO.

Fans s1mple bisa sedikit lega setelah mendengar hal ini. Namun nampaknya ide tentang berpindah karir ke Valorant bukanlah sesuatu yang tak mungkin terjadi. S1mple belakangan ini sedang sibuk menaikan peringkatnya di Valorant. Perjalanan s1mple dan Na’Vi akan berlanjut kedepannya dengan Major Stockholm 2021 sebagai tujuan akhir mereka di tahun ini. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?