Tumbangkan Virtus Pro, Gambit Angkat Trofi IEM Katowice 2021 CS:GO

Rendy Lim
01/03/2021 12:22 WIB
Tumbangkan Virtus Pro, Gambit Angkat Trofi IEM Katowice 2021 CS:GO
Selamat untuk Gambit!!!

Intel Exterme Masters World Championsip 2021 akhirnya menobatkan Gambit sebagai juara setelah match sengit di grand final yang berakhir dengan skor 3-1, menumbangkan Virtus Pro. Kemenangan ini juga menjadi saksi Gambit mengalahkan tiga tim rival terbesarnya di region CIS pada babak playoff, mulai dari Na'Vi, Team Spirit, hingga puncaknya Virtus Pro di grand final. 

Gambit memulai seri best-of-five grand final IEM Katowice 2021 dengan map pilihannya di Vertigo. Sayangnya, mereka gagal mengamankan poin pertama yang berakhir dengan skor tipis 16-14. Untungnya, Gambit berhasil menciptakan momentum di tiga map berikutnya. 

Setelah VP mengamankan poin pertama di Vertigo, Gambit membalas dengan mendominasi map pilihan VP, Dust 2 di skor akhir 16-6. Timofey "interz" Yakushin bahkan memberi kejutan dengan 25-9 KD serta sederet clutches dan berbagai momen apik di awal game. 

Kemenangan di Dust 2 membuat poin sementara kedua tim ini sama. Gambit punya keunggulan dengan map ketiga di Train. Kali ini, mereka menahan VP lebih ketat, mengakhiri map Train dengan skor 16-4. Abay "Hobbit" Khassenov, sang pemain veteran tampak bersinar dengan 25 kill dan clutch-clutch penting. 

Berada di momentum hingga satu langkah lagi menuju kemenangan membuat Gambit bersemangat di map Overpass. Hobbit bahkan mencetak 19 kill di T-side pada first half. Setelah menahan usaha comeback dari VP di second half, Gambit mengakhiri map ini dengan skor 16-12, mengukuhkan mereka sebagai jawara IEM Katowice 2021 CS:GO. 

Sejak dipromosi dari skuad akademi pada bulan Oktober, ini merupakan kemenangan terbesar roster Gambit yang terbaru. Bahkan, kemenangan di IEM Katowice mencatat sejarah baru setelah prestasi terakhirnya di PGL Krakow 2017. Membawa pulang trofi serta hadiah sebesar 400.000 USD membuat Gambit saat ini berada diperingkat teratas BLAST Premier Global Leaderboard