CS:GO Hadirkan Unranked Mode, Ubah Fitur Akun Non-Prime!

Rendy Lim
04/06/2021 13:50 WIB
CS:GO Hadirkan Unranked Mode, Ubah Fitur Akun Non-Prime!
Setuju ga kalian dengan perubahan ini?

Valve baru saja memberikan update terbaru pada game FPS miliknya, CS:GO. Sorotan utama pada update kali ini adalah penambahan Unranked Mode. Mode baru ini memungkinkan pemain untuk mendapatkan pengalaman bermain kompetitif tanpa perlu bertaruh kehilangan ranking atau mempengaruhi Skill Groups. Unranked Mode tersedia untuk Competitive, Wingman, dan Danger Zone

Valve juga menerapkan beberapa perubahan bagi pemain dengan akun non-Prime. Mulai dari update ini, akun non-Prime tak akan lagi mendapatkan XP, Ranks, Skill Groups, item drops, hingga Prime status dari play time mereka. 

Yamisok Nobar

Tidak hanya itu, akun non-Prime sudah tak lagi bisa berpartisipasi di Ranked matches, mengaktifkan Bonus Rank XP items, hingga mendapat Service Medals. Pertandingan Ranked hanya bisa dimainkan oleh sesama akun Prime, sementara Unranked akan bercampur dengan pemain Prime dan non-Prime yang mengantri di mode tersebut. 

Respon dari para fans terhadap update CS:GO ini cukup beragam. Kebanyakan diantarnya cukup positif karena dengan kehadiran Unranked, mereka bisa lebih menghindari cheater atau bots yang ada di game. Beberapa diantaranya merasa kecewa harus membayar 15 USD untuk mengubah status akun mereka menjadi Prime untuk tetap bisa bermain Ranked. 

Terakhir, Scrimmage telah dihilangkan dari matchmaking Competitive dan digantikan dengan Unranked matchmaking. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports soal update baru ini? Baca detail perubahan terbaru CS:GO di blognya!