Eksibisi PON Esports

Tarik Jelaskan Alasan Pro CS:GO Banyak Pindah ke Valorant!

Rendy Lim
18/08/2021 12:55 WIB
Tarik Jelaskan Alasan Pro CS:GO Banyak Pindah ke Valorant!
Setuju ga dengan pendapat Tarik nih Sobat Esports?

Sejak game FPS besutan Riot Games, Valorant rilis, tak sedikit pro player CS:GO yang beralih, khususnya di region Amerika Utara. Banyaknya kompetisi CS:GO yang beralih ke region Eropa saat fase online juga menjadi salah satu alasan utama banyak tim yang vakum dari game FPS Valve ini. 

Tak heran jika banyak pro player CS:GO yang memutuskan untuk mencoba peruntungan di Valorant. Tarik 'tarik' Celik, peman inaktif dari tim Evil Geniuses coba memberikan pandangannya alasan dari fenomena ini pada live streamingnya kemarin. 

Yamisok Nobar

"Hal tersebut memang sangat disayangkan, namun kamu tidak bisa menyalahkan mereka, karena tidak ada kesempatan lagi untuk mereka di NA. Jadi, memang buruk, tapi inilah situasi saat ini. Bisa saja tidak cukup tim di NA ataupun orang-orang mulai bosan dengan CS, aku tidak tau. Itu bisa saja jadi alasan mereka berpindah ke sesuatu yang baru dan menyenangkan," tutur tarik. 

Memang, jika kita lihat tim-tim Valorant terbaik saat ini, seperti Sentinels setidaknya memiliki dua mantan pro player CS:GO berada di deretan pemainnya. Menariknya, kemampuan para pro CS:GO sangat membantu perkembangan Valorant dengan sangat cepat. 

Namun, apakah hal ini akan berdampak pada scene kompetitif CS:GO di masa mendatang? Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, akankah Valorant perlahan menggeser kepopuleran CS:GO?