PGL Major Bakal Diskualifikasi Pemain yang Terdeteksi Positif COVID

Rendy Lim
22/10/2021 13:16 WIB
PGL Major Bakal Diskualifikasi Pemain yang Terdeteksi Positif COVID
Waduh, gimana pendapatmu Sobat Esports?

PGL Major Stockholm 2021 CS:GO dijadwalkan akan mulai pada tanggal 26 Oktober mendatang. Namun, di waktu yang singkat ini, pemain dan tim dibuat khawatir dengan peraturan yang dikeluarkan oleh PGL lewat official rulebook. 

Dalam official tournament rulebook yang ditampilkan oleh Dexerto, terlihat beberapa catatan tentang protokol kesehatan, mulai dari kewajiban memakai masker, menaati peraturan pemerintah setempat, hingga pemberlakuan denda jika melakukan aktifitas yang membahayakan kesehatan. 

Yamisok Nobar

Source: Dexerto

Namun, selain deretan peraturan di atas, PGL juga menekankan bahwa pemain, pelatih, atau manajer yang menunjukkan gejala COVID-19 dan dites positif, tak dapat ikut bermain di turnamen hingga didiskualifikasi. 

Para pemain hingga tim menyuarakan kekhawatiran mereka terhadap peraturan tersebut. Menurut mereka, pemain yang di tes positif COVID-19 tetap bisa bermain di ruangan tertutup seperti kamar hotel. 

PGL sebagai penyelenggara menyebutkan bahwa mereka tidak ingin menempatkan integritas dari kompetisi Major dalam bahaya. Oleh karena itu, PGL meminta tim untuk memainkan pemain cadangan jika ada yang terindikasi COVID-19. Setiap tim yang ikut serta dalam PGL Major memiliki susunan 5 pemain utama, 1 cadangan, dan 1 coach.

Sayangnya, kemungkinan untuk PGL mengubah aturan baru sangatlah kecil, mengingat playoff Major kali ini akan dimainkan secara offline di Avicii Arena dengan kehadiran penonton. Bagaimana pendapatmu sendiri Sobat Esports, apakah keputusan ini tepat?