Kalahkan G2, Na’Vi Raih Poin Sempurna di Final PGL Major Stockholm

faizalkamill
08/11/2021 14:20 WIB
Kalahkan G2, Na’Vi Raih Poin Sempurna di Final PGL Major Stockholm
Na'Vi/HLTV

Sang raksasa CS:GO Eropa Natus Vincere sekali lagi menjajakan diri mereka sebagai seorang juara. Tim Na’Vi CS:GO berhasil memenangkan turnamen PGL Stockholm Major dengan rekor tanpa kekalahan. Na’Vi berhasil mengangkat trofi setelah mengalahkan tim G2 Esports di laga grand final dengan skor 2-0 tak berbalas. Sebagai juara pertama Na’Vi dihadiahi uang tunai sebesar 1 juta USD.

Dalam turnamen itu, Oleksandr “s1mple” Kostyliev berhasil keluar sebagai MVP dengan rating sebesar 1,47. Meski sudah sering memenangkan turnamen di sana sini, kemenangan ini merupakan kemenangan pertama bagi s1mple dan Na’Vi dalam turnamen CS:GO Major.

Yamisok Nobar

Dalam perjalanannya menuju trofi juara tim Na’Vi berhasil menang sempurna tanpa kalah dalam satu map pun. Di laga grand final kemarin meskipun Na’Vi menang dengan skor 2-0, laga berlangsung cukup sengit. Dalam seri best of three tersebut laga dimainkan dalam ronde overtime di kedua map yang dimainkan. Meski begitu, Na’Vi berhasil membungkam G2 di kedua map yang mereka mainkan dengan skor akhir masing-masing 16-11 di Ancient dan 22-19 di Nuke.

PGL Stockholm

Sebelumnya banyak yang meragukan performa tim Na’Vi memasuki turnamen ini. Meski begitu, s1mple dan kawan-kawan berhasil mematahkan ekspektasi tersebut dan merebut gelar juara.

“Banyak orang yang tidak percaya dan membuat lelucon. Tapi kita berhasil melakukannya. Major ini milik kami. Major ini miliki Na’Vi.” Ujar s1mple dalam interview setelah pertandingan.

Laga grand final antara Na’Vi dan G2 Esports di PGL Major Stockholm kemarin juga menjadi laga dengan jumlah penonton terbanyak sepanjang masa dengan total 2,5 juta penonton. Selain itu turnamen ini juga mendatangkan penonton langsung yang menyaksikan pertandingan di Avicii Arena di Stockholm. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?