Yamaha Desember

Tepis Rumor Balik ke Astralis, Dev1ce Bahas Mental Health

faizalkamill
22/12/2021 13:00 WIB
Tepis Rumor Balik ke Astralis, Dev1ce Bahas Mental Health
NIP Dev1ce/Ninja in Pyjamas

Setelah sebelumnya dikabarkan akan kembali ke Astralis pasca 7 bulan bersama NIP (Ninja in Pyjamas), Nicolai "dev1ce" Reedtz membuat klarifikasi yang menyatakan bahwa dia tidak akan meninggalkan NIP. Alasan dev1ce melakukan break dari NIP adalah untuk memulihkan kesehatan mentalnya setelah performanya bersama NIP yang kurang baik tahun ini.

Pemain berusia 26 tahun tersebut menjelaskan situasinya kepada para penggemar dalam sebuah cuitan di Twitter. Dia menjelaskan tentang kesulitannya tahun ini dalam menjaga kesehatan mental yang membuatnya harus berhenti sejenak untuk melakukan pemulihan. Dev1ce kemudian membantah segala rumor tentang perpindahan tim dan meminta ruang kepada publik untuk mengatasi masalahnya saat ini.

Taiwan Ecellence - Article Banner

Pada 20 Desember 2021 lalu, terdapat rumor tentang dev1ce akan kembali ke Astralis karena performa yang kurang baik. Berita tersebut berhasil menjadi sorotan di komunitas CS:GO dan memaksa dev1ce untuk memberikan klarifikasi. Dalam pernyataannya, dev1ce mengatakan bahwa kesehatan mentalnya sedang memburuk karena alasan personal dan profesional. Meskipun tidak menjelaskan secara detail tentang alasan personal, dev1ce mengatakan bahwa tekanan dari kompetisi membuatnya kewalahan tahun ini.

Bersama NIP dev1ce hanya berhasil memenangkan 1 turnamen saja yakni IEM Fall 2021: Europe. Performa individu dev1ce pun sangat menurun tajam dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Dev1ce kemudian menjelaskan bahwa saat ini dia sedang melakukan tahap pemulihan untuk memulihkan kesehatan mentalnya agar bisa kembali berkompetisi seperti dulu.

“NIP dan rekan-rekan satu tim sangat pengertian dalam membiarkan saya memulihkan kesehatan mental saya selama akhir tahun.”

Alasan ini juga yang membuat dev1ce absen dari 2 turnamen terakhir yang NIP mainkan. Meski begitu, dev1ce masih berencana untuk menjadi versi terbaik dirinya di tahun depan dan kembali berkompetisi bersama NIP. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?