IEM Katowice 2022 Siap Digelar! Simak Informasi Lengkapnya

Rendy Lim
14/01/2022 10:19 WIB
IEM Katowice 2022 Siap Digelar! Simak Informasi Lengkapnya
IEM Katowice 2022

Detail lengkap kompetisi tahunan IEM Katowice 2022 akhirnya diumumkan oleh ESL. Kompetisi CS:GO pertama di tahun 2022 ini akan berlangsung pada 15 hingga 27 Februari 2022. Menghadirkan prize pool sebesar 1,5 juta USD, IEM Katowice 2022 bakal menyelenggarakan dua kompetisi sekaligus yakni CS:GO (1 juta USD) dan StarCraft II (500.000 USD). 

Tahun ini, ESL juga memperingati 10 tahun berlangsungnya kompetisi tahunan IEM Katowice. Venue yang digunakan untuk IEM Katowice 2022 adalah Spodek Arena di Katowice, Poland. Penasaran seperti apa detailnya, yuk simak bersama Sobat Esports!

Selain hadiah uang yang bakal dibawa pulang oleh para pemenang, IEM Katowice 2022 juga menyediakan ESL Pro Tour (EPT) Points. Mempertemukan total 24 tim CS:GO, 16 tim harus melewati babak play-ins terlebih dahulu, sementara 8 lainnya langsung lolos ke babak group stage. Penentuan tim tersebut diurutkan berdasar ESL ranking masing-masing. 

Babak play-ins stage akan menjadi tahap pertama, dimana 16 tim akan bertanding dengan format double elemination bracket. Hanya delapan tim yang bakal lolos ke main event, sementara sisanya tereleminasi. Keenambelas tim yang bertanding di babak play-ins antara lain, Ninjas in Pyjamas, Astralis, FaZe Clan, GODSENT, Extra Salt, MIBR, TYLOO, Renegades, BIG, Entropiq, OG Esports, Copenhagen Flames, Fnatic, ENCE, MOUZ, dan Wisla Krakow.

Selanjutnya, babak group stage akan memiliki format dua double-elemination group yang berisi 8 tim, mereka akan bermain game BO3 dalam setiap pertandingan. Tiga tim teratas dari setiap grup akan lolos ke tahap playoffs. Saat ini, 8 tim yang sudah dipastikan bertanding di tahap group stage adalah Gambit Esports, Natus Vincere, G2 Esports, Heroic, Team Vitality, Virtus.pro, Team Liquid, dan FURIA.

Babak playoffs akan berlangsung dengan single-elemination bracket dan BO3 series, kecuali grand final yabng menggunakan BO5 series. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, akankah Na'Vi bisa melanjutkan era mereka di turnamen awal tahun ini?