Positif Covid! FaZe Ropz Terpaksa Absen di Awal IEM Katowice

Rendy Lim
10/02/2022 13:26 WIB
Positif Covid! FaZe Ropz Terpaksa Absen di Awal IEM Katowice

Pendatang baru di CS:GO FaZe Clan, Robin “⁠ropz⁠” Kool tampaknya harus absen di awal pertandingan IEM Katowice akibat terdeteksi positif Covid-19. Ropz harus menjalani masa karantina 10 hari dan jika kondisinya telah membaik serta FaZe lolos ke tahap selanjutnya, dia akan bermain mulai 19 Februari nanti. 

Ropz memberitakan kabar ini sendiri melalui media sosialnya. FaZe Clan sendiri belum memberitau siapa pemain cadangan yang akan direkrut untuk mengisi bangku ropz di play-in stage IEM Katowice. Kompetisi tersebut akan dimulai pada 15 Februari dan FaZe berkompetisi dengan 16 tim lainnya untuk memperebutkan 8 slot di main event. 

Robin “⁠ropz⁠” Kool bergabung dengan FaZe Clan menggantikan olofmeister dan dipercaya untuk membantu tim ini menjuarai berbagai kompetisi CS:GO besar. Performa ropz juga lumayan baik dengan hasil pekan lalu di BLAST Premier Spring Groups, mengantar FaZe lolos ke Spring Finals. 

Perjalanan awal FaZe di IEM Katowice tampaknya akan cukup sulit tanpa kehadiran ropz. Masih belum diketahui siapa yang akan dibawa oleh FaZe untuk membantu mereka melewati tantangan awal ini. Akankah olofmeister kembali dipanggil untuk membantu mantan timnya?

IEM Katowice play-in stage akan menggunakan format double elemination dan FaZe bakal berhadapan dengan Sprout pada 15 Febuari. Jika mereka lolos ke main event, FaZe masih harus memainkan beberapa match tanpa ropz karena babak tersebut dimulai pada 17 Februari dan masa karantina ropz berakhir paling cepat tanggal 19 Februari. 

Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, akankah FaZe Clan bisa tampil konsisten tanpa ropz?