Pro Player CS:GO ‘Ditendang’ Timnya Saat Tengah Turnamen!

Rendy Lim
18/03/2022 11:46 WIB
Pro Player CS:GO ‘Ditendang’ Timnya Saat Tengah Turnamen!

Hal tak biasa baru saja terjadi di scene profesional CS:GO region Amerika Utara. Tim Strife yang saat itu sedang melawan MIBR di ESL Challenger League season 40 tiba-tiba mengubah roster pemain ditengah pertandingan. 

Pemain tersebut adalah Danny “cxzi” Strzelczyk. Cxzi ditendang setelah kekalahan telak timnya di map pertama Overpass dengan skor 16-5. Rifler ini menampilkan permainan yang mengecewakan, dengan 5-17 K/D ratio, 39.3 ADR, serta 0.45 rating.

Tim segera memanggil Austin “AAustiN” Urb sebagai pengganti, namun sayangnya tak cukup untuk membuahkan kemenangan. Strife harus menerima kekalahan dengan skor 16-6 di map Dust II. Perubahan pemain mendadak ditengah match tersebut mengejutkan berbagai pihak, termasuk caster yang mengumumkannya. 

Namun AAustiN tidak menggantikan posisi cxzi sepenuhnya di tim, dia hanya akan mengisi peran di ESL Challenger League season. Setelah itu, Matthew “D4rtyMontana” Paplawskas akan masuk sebagai roster utama Strife. D4rtyMontana pernah memperkuat Strife saat Mythic Winter Cup 2 pada awal tahun 2022. 

Performa Strife bisa dikatakan menurun drastis meningat bahwa 10 hari yang lalu mereka menjuarai kompetisi LAN Fragadelphia, menumbangkan Team oNe dan Apeks Rebels di kompetisi tersebut. Bahkan Cxzi merupakan salah satu yang berperan cukup besar dalam kemenangan tim dengan 1.13 rating sepanjang 12 map. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?.