Tinggalkan Tim CS:GO Fnatic, Smooya Resmi Jadi Free Agent

Dandesignlab
04/03/2022 17:25 WIB
Tinggalkan Tim CS:GO Fnatic, Smooya Resmi Jadi Free Agent
Smooya Fnatic

Pemain professional AWP asal Inggris, Smooya, resmi menjadi Free Agent hari ini pasca pindahnya ke roster cadangan menyusul debut tim di IEM Katowice. 

Fnatic telah berhasil mencapai babak penyisihan grup IEM Katowice seusai kemenangannya melawan G2 sebelum harus menerima kekalahan atas FaZe Clan dan Astralis diturnamen. Sebelumnya, Smooya unggul dalam babak kualifikasi terbuka European Regional Major Ranking (RMR) dan mendukung Iulian “⁠regali⁠” Harjău dari Fnatic Rising.

Smooya tergabung dengan organisasi Fnatic untuk mengambil alih posisi Jack “⁠Jackinho⁠” Ström sejak Oktober 2021. Pemain muda berusia 22 tahun itu cukup berdampak pada tim dengan performa individu yang baik dan membantu organisasi menyabet gelar juara di DreamHack Open November.

Namun, Smooya dikabarkan belum mampu untuk mempertahankan level individunya. Peningkatan dirinya dari peringkat 1,22 pada tahun 2021 harus turun ke 1,01 pasca bergabungnya ke Fnatic pada tahun 2022. Seusai dibangku cadangan, Smooya menciptakan tim campuran untuk menghadiri kualifikasi terbuka RMR Eropa. Tetapi, sejauh ini belum berhasil mengamankan posisinya di PGL Antwerp Major Europe RMR.

Smooya nampaknya mengalami kesulitan untuk menemukan tim yang tepat sejak perpisahannya dengan BIG pada awal 2020. Dia telah bermain untuk Chaos, c0ntact Gaming, Movistar Riders, dan Fnatic sebagai yang terakhir hanya dalam jangka waktu enam bulan.