Xccurate Umumkan Rehat dari Panggung Kompetitif CS:GO!

faizalkamill
11/03/2022 13:45 WIB
Xccurate Umumkan Rehat dari Panggung Kompetitif CS:GO!
Kevin "xccurate" Susanto

Salah satu talenta CS:GO terbaik tanah air, Kevin "xccurate" Susanto, baru-baru ini mengumumkan bahwa dirinya akan rehat dari panggung kompetitif CS:GO efektif 9 Maret 2022. Pengumuman ini dibuat oleh Team NKT sebagai tim terakhir yang dibela xccurate. Pengumuman vacum ini tanpa jangka waktu yang jelas. Masih belum diketahui juga kemana atau apa langkah xccurate selanjutnya.

Xccurate bisa dikatakan salah satu prospek pemain CS:GO terbaik dari Indonesia. Pemain yang sebelumnya membela beberapa tim seperti TYLOO dan Recca Esports ini berhasil memukau publik dengan permainannya yang impresif. Berperan sebagai AWPer, selama karirnya xccurate berhasil memenangkan beberapa turnamen besar seperti StarLadder Chongqing 2018 dan WDNMD Asia Invitational. Ia juga berhasil mencapai runner up di IEM Shanghai 2018 dan quarterfinalis di IEM Sydney 2018.

Apa langkah selanjutnya?

Setelah berkompetisi bersama NG Esports dan Team NKT selama kurang lebih satu tahun, Kevin memutuskan bahwa ia akan rehat dari panggung profesional CS:GO tanpa batas waktu. Baik xccurate ataupun Team NKT tidak memberikan penjelasan tentang apa alasan dibalik keputusan ini. Saat ini, posisi xccurate di Team NKT akan digantikan sementara oleh AWPer Sodbileg "cool4st" Batbaatar.

 

Meskipun belum memberikan kejelasan tentang apa langkah selanjutnya di karirnya, saat ini xccurate masih melakukan streaming secara reguler di channel YouTube nya. Selain opsi sebagai streamer, terdapat juga kemungkinan bahwa xccurate bisa saja berpindah game ke Valorant untuk memulai karir baru. Yang jelas, xccurate mengatakan bahwa ia akan mengabari para penggemarnya dalam waktu dekat. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?