NaVi Pecat Semua Pemain CS:GO Rusia di NaVi Junior & Youth!

Dandesignlab
02/04/2022 19:05 WIB
NaVi Pecat Semua Pemain CS:GO Rusia di NaVi Junior & Youth!
NaVi

Salah satu organisasi esports terbesar di dunia, Natus Vincere (NAVI) telah memutus kontrak para pemain Rusia-nya sebagai bentuk dukungan terhadap Ukraina. Yevhen Zolotarov selaku CEO NAVI telah membuat pernyataan resmi sehubungan dengan masa depan organisasi,

"Kami (NAVI) tidak akan bekerja dengan orang-orang yang tinggal di Rusia dan yang membayar pajak ke Federasi Rusia".

Hal tersebut diikuti oleh pemain bintang NAVI, Oleksandr "s1mple" Kostyliev, yang mengomentari masa depan roster utama CS:GO di organisasi,

"Saya pikir tidak akan ada (perubahan roster). Saya kira itu akan baik-baik saja, saya harap akan baik-baik saja " .

Informasi lebih lanjut kini telah muncul melalui wawancara NAVI Junior terbaru di mana sang pembawa acara, Yana Dichenko, mengungkapkan bahwa semua pemain Rusia telah dikeluarkan dari NAVI Junior dan NAVI Youth.

NAVI telah mengambil sikap tegas secara internal pasca serangan masif Rusia. CEO-nya menyatakan bahwa mereka tidak akan bekerja dengan siapa pun yang tinggal di Rusia dan membayar pajak kepada pemerintah Rusia.

Menindaklanjuti hal ini, organisasi Ukraina telah melepaskan semua pemain Rusia yang merupakan bagian dari tim akademinya (NAVI Junior) dan program pengembangan CS:GO untuk talenta muda yang akan datang (NAVI Youth).

Informasi mengenai perubahan ini awalnya diumumkan oleh Yana Diachenko saat melakukan wawancara dengan beberapa pemain NAVI Junior sekaligus mengikuti pernyataan resmi organisasi tentang ucapan selamat tinggalnya kepada pemain Rusia,

  • Vladislav "latt1kk" Vydrin - NAVI Junior

  • Dmitry "fe2nk" Gladskikh - NAVI Junior

  • Vladislav "xiELO-" Lysov - NAVI Youth

Sementara itu, pelatihan antara pemain lain di tim masing-masing tidak akan terpengaruh. Rodion "fear" Smyk telah kembali ke roster NAVI Junior beriringan dengan Artem "kensizor" Kapran, yang ditunjuk untuk melengkapi pemain muda NAVI.

Mengomentari perubahan ini, pelatih NAVI Junior Amiran "ami" Rekhviashvili, telah melanjutkan pernyataannya bahwa,

"Pintu kami selalu terbuka untuk pemain muda berbakat dari wilayah kami, terlepas dari kebangsaan, atau pandangan politik. Bagi saya, hanya keterampilan bermain game dan manusia. kualitas selalu menjadi substansi. Ada kepercayaan bahwa esports tetap berada di luar politik - ya, memang demikian, tetapi esports tidak bisa lepas dari perang" .

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa setiap pemain ditawari relokasi ke negara lain agar mereka dapat terus bermain di bawah NAVI. Namun, karena usia pemain akademi yang masih muda, ini adalah masalah besar, jadi untuk saat ini NAVI akan fokus bekerja hanya dengan pemain Ukraina.

Tim NAVI Junior saat ini adalah sebagai berikut,

  • Rodion "fear" Smyk

  • Daniil "headtr1ck" Valitov

  • Andrey "nipl" Kukharsk

  • Mark "UNBR0KEN" Warakuta

Tim NAVI Youth saat ini adalah sebagai berikut,

  • Dmitry "dem0N" Miroshnichenko

  • Adam "froz1k" Nagorny

  • Artyom "kensizor" Kapran

Bagaimana menurutmu sobat?