Pelatih Legenda CS:GO Brazil 'Zews' Selamat dari Serangan Jantung.

Dandesignlab
28/04/2022 06:50 WIB
Pelatih Legenda CS:GO Brazil 'Zews' Selamat dari Serangan Jantung.
Twitter

Pelatih CS:GO legendaris berkebangsaan Brazil, Wilton "Zews" Prado, telah mengalami serangan jantung pada tanggal 25 April kemarin. Pemain Brazil tersebut dilarikan ke rumah sakit pasca serangan jantungnya terjadi dan menjalani dua prosedur Angioplasti akibat 90% obstruksi di salah satu arteri koronernya.

Dilansir dari sebuah posting yang dibagikan oleh pelatih CS:GO yang telah menyabet dua kali Major, ia menjalani kateterisasi jantung yang diikuti oleh dua prosedur angioplasti. Pemain berusia 34 tahun itu sekarang sedang menjalani pemulihan dan mengatakan bahwa "Semoga semuanya akan baik-baik saja."

Menanggapi hal tersebut, para penggemar telah membanjiri sang legenda tersebut dengan dukungan dari seluruh komunitas CS:GO. Tak hanya penggemar, namun para pro player, tim, dan talent juga datang untuk memberikan harapan terbaik untuk pemulihannya.

Salah satu pelatih CS:GO paling terkenal di dunia, Zews, dikabarkan menderita dan telah selamat dari serangan jantung yang diidapnya. Dan saat ini ia sedang menjalani pemulihan. Zews merupakan salah satu pelatih paling legendaris di kancah CS:GO, khususnya di wilayah Brazil, saat dia membantu roster Luminosity Gaming dan SK Gaming menjuarai Major berturut-turut pada enam tahun lalu di 2016.

Setelah memantapkan dirinya sebagai tuan rumah di Brazil, Zews memutuskan untuk go internasional ketika dirinya bergabung dengan Team Liquid jelang akhir 2016. Dan dua tahun kemudian ia kembali ke negara asalnya dan bekerja dengan beberapa organisasi seperti Yeah Gaming dan MIBR, sebelum bergabung di Evil Geniuses sebagai tugas terakhirnya hingga saat ini.

Sejak meninggalkan EG pada Agustus 2021, zews belum menobatkan dirinya secara langsung sebagai pelatih di CS:GO. Selama wawancara dengan 'historian esports', Duncan "Thorin" Shield, zews menegaskan bahwa dia tidak terlalu tertarik untuk melatih (CS:GO dan Valorant) dan malah mengalihkan fokusnya ke pembuatan konten.

"Saya akan mengeksplor dunia pembuatan konten dan fokus kembali kepada komunitas. Saya percaya pada proyek saya dan saya yakin saya dapat menggunakan keahlian saya untuk berbuat baik di sini." Ungkap Zews pada wawancaranya.

Zews saat ini sedang mengerjakan proyek yang jauh berbeda dari passionnya saat ini. Ia terkait dengan proyek NFT (Non-Fungible Token) di bawah organisasi Flare MC. Selanjutnya, seluruh penggemar masih akan melihat apakah dia benar-benar tidak akan kembali sebagai Coach di CS:GO dan Valorant atau tetap berkomitmen pada jalannya. Bagaimana menurutmu?