Esports

Akankah NaVi Mendapatkan Era Barunya Jelang IEM Cologne 2022?

Dandesignlab
24/06/2022 12:30 WIB
Akankah NaVi Mendapatkan Era Barunya Jelang IEM Cologne 2022?
NAVI

Setelah mengalami kesulitan dan hilangnya sang IGL, Kirill "Boombl4" Mikhaylov, sebelum acara Blast Premier Spring dimulai, NaVi masih mampu menjuarai acara tersebut dengan kehadiran Viktor "sdy" Orudzhev, ke lineup.

Sebelumnya, Boombl4 merupakan pilar kesuksesan NaVi di beberapa turnamen terakhir. Dia hadir pada ke lineup pada Mei 2019 dan mengambil alih peran IGL.

PT Media Esports Indonesia

Pada era CS:GO 20-21, NaVi melesat menjadi salah satu organisasi CS:GO internasional yang paling ditakuti dengan banyak menyabet gelar juara dibawah kepemimpinan Boombl4. Mereka memenangkan IEM Cologne, ESL Pro League Season 14, PGL Stockholm Major pada tahun 2021 dan yang paling hangat adalah Blast Premier World Finale beserta Spring 2022 kemarin. 

Meskipun Boombl4 menjadi pemain sekaligus IGL terbaik akan kemampuannya, dia masih sangat berisiko akan beberapa hal terkait geopolitik dan beberapa komentar yang dianggap menghasut saat ini. Perselisihan internal yang terjadi di luar tim dan dalam kehidupan pribadinya telah membuat tim tidak seimbang. Dan oleh karena hal itulah, NaVi memindahkan Boombl4 ke roster non-aktif dan menghadirkan Viktor “sdy” Orudzhev alias somedieyoung sebagai stand-ins. 

Boombl4 Keluar, ElectroNic Masuk

Saat Boombl4 keluar dan mengakibatkan tim tidak memiliki IGL, ElectroNic segera mengumumkan bahwa dirinya menjadi IGL baru di NaVi. Di sisi lain, sang Standin, Sdy, juga merupakan key player dalam kemenangannya di Spring Finals 2022. 

Meski waktu berlatih mereka sangat terbatas jelang turnamen, Viktor berhasil mendapatkan Clutch dan mengembalikan pesona NaVi yang telah terjadi di September lalu. Chemistry-nya cocok dan membuat pemain dari Vitality, apEX, takjub atas performa tersebut.

Oleksandr “s1mple” Kostyliev, sang legenda NaVi dan MVP Spring Finals mengaku bahwa dia ingin terus bermain dengan Sdy ke depannya.

S1mple mendapat kenaikan peringkat rata-rata sebanyak 2.0 dari 1,37 dalam 12 peta di Altice Arena. S1mple juga hanya kalah satu kali dari OG Esports di match pembuka akibat situasi yang tidak menyenangkan.

Beriringan dengan NaVi yang menandatangani sdy, kontraknya berpotensi diperpanjang berdasarkan kinerja dia selama turnamen kemarin. Performanya yang begitu memiliki impact terhadap tim tidak akan mungkin membuat dirinya dicadangkan atau tidak dipertimbangkan. Sementara itu, perebutan gelar MVP membuat s1mple menjadi pemain pertama yang melampaui Nicolai Reedtz yang saat ini memegang 19 trofi MVP.

Sejauh ini, NaVi menghitung BLAST Premier Spring Finals sebagai tur terbaiknya di bawah asuhan s1mple dan electroNic. Selanjutnya, Tantangan terbesar mereka adalah IEM Cologne 2022 yang sebentar lagi akan digelar di mana NaVi masih mempertimbangkan komposisi tim sebelum akhirnya menyelesaikan rosternya.

Tampaknya saat ini NaVi kembali bersinar dan kita masih akan melihat dominasi selanjutnya di turnamen CS:GO IEM Cologne 2022 mendatang.