Tujuh Tahun Berpisah, Coach Daps Comeback Ke Team Liquid!

Dandesignlab
21/06/2022 17:00 WIB
Tujuh Tahun Berpisah, Coach Daps Comeback Ke Team Liquid!
Daps

Damian “⁠daps⁠” Steele resmi bergabung kedalam lineup CS:GO Team Liquid untuk menjadi coach anyar musim ini. Kedatangan daps diumumkan pasca tim berpisah dengan mantan pelatihnya, Eric "⁠adreN⁠" Hoag, beserta Richard "shox" Papillon.

Team Liquid telah mengalami dilema pada awal musim 2022 dimana mereka tidak berhasil bersaing dengan tim terbaik dunia di turnamen, termasuk PGL Antwerp Major. Eks-coach AdreN telah melatih Liquid pada Mei 2021 namun belum pernah membawa pulang trofi satu pun dalam karirnya.

Beriringan dengan peresmian daps ke lineup, pelatih berusia 28 tahun ini tampaknya kembali menjalin reuni dengan Team Liquid setelah berpisah selama 7 tahun lamanya. Sebelumnya, daps telah bermain untuk Liquid pada 2015. Coach daps juga bergabung dengan OpTic Gaming pada 2016 dan NRG menjelang 2017.

Dia menjadi lebih dikenal dan sudah melatih tim jawara seperti NRG dan EG. Bahkan, ia tergabung dalam kancah Valorant secara profesional antara periode 2020-2021 hingga akhirnya pindah kembali ke esports CS:GO.

Daps telah tak terlihat sejak April 2022 ketika timnya yang bernama Orgless dibubarkan. Dia menginginkan melatih suatu tim lagi kala itu dan kini ia resmi menjadi coach dari salah satu tim CS:GO terbaik di wilayah NA.

"Saya bersyukur mendapatkan kesempatan lain untuk melatih. Saya akan melakukan semua yang saya bisa untuk membuat tim ini sukses," kata daps di Twitter.

Bergabungnya daps saat ini telah menjadi pelengkap Team Liquid dan hanya tinggal mencari pengganti shox sebagai roster kelima di lineup. Team Liquid selanjutnya akan melanjutkan debutnya bersama daps di IEM Cologne yang akan digelar pada tanggal 5 - 17 Juli mendatang.