Yamaha Oktober

Peta Tuscan Hadir di CS:GO, Tersedia di Steam Workshop!

Dandesignlab
09/08/2022 13:00 WIB
Peta Tuscan Hadir di CS:GO, Tersedia di Steam Workshop!
Twitter

Peta CS:GO baru: Rilis lengkap Tuscan sekarang tersedia di Steam Workshop. Salah satu peta ikonik, Tuscan, telah di kerjakan ulang oleh salah satu map creator bernama Brute dan Catfood yang dirilis Steam Workshop pada 8 Agustus 2022 kemarin untuk dapat dimainkan di CS:GO.

Sebelumnya, versi awal Tuscan di CS:GO telah muncul dalam video yang diunggah oleh mantan pemain profesional, fl0m, pada kanal YouTube nya di bulan Februari 2021 lalu. Namun, Rework Tuscan telah di garap sejak tahun 2020 dan menggandeng para pro player CS untuk melakukan pengujian terhadap peta tersebut agar dapat dimainkan dengan baik dan adil oleh para pemain.

PT Media Esports Indonesia

Tuscan merupakan peta yang dibuat oleh Brute pada tahun 2007 dimana peta tersebut berhasil menjadi populer pada masanya. Meskipun komunitas telah banyak yang merequest peta Tuscan sejak CS:GO dirilis di tahun 2012, namun kabar tentang rework Tuscan baru beredar di tahun 2019 hingga 2020.

Kehadiran Tuscan di CS:GO muncul selang beberapa minggu seusai sang leaker CS handal bernama Gabe Follower mengungkap bahwa Tuscan dan peta lain bernama Prime sedang dalam pengujian.

Kini, Tuscan dapat dimainkan oleh para player dengan cara mengunduhnya via link Steam Workshop yang disertakan di Twitter Catfood. Wah, keren nih sobat esports!