Yamaha Oktober

Hacker Curi Skin CS:GO Senilai 88 Miliar di Web Ini!

faizalkamill
16/08/2022 15:00 WIB
Hacker Curi Skin CS:GO Senilai 88 Miliar di Web Ini!
CS.Money

Salah satu situs web perdagangan CS:GO terbesar, CS.Money, telah disusupi oleh hacker yang mencuri skin senilai 6 juta USD atau sekitar 88 miliar Rupiah.

Sang hacker kedapatan meretas bot perdagangan yang digunakan oleh CS.Money dan mentransfer skin CS:GO ke puluhan akun mereka.

PT Media Esports Indonesia

Tim CS.Money kini sedang berjuang untuk mengambil alih kendali dari hacker yang telah merugikan banyak pihak.

Tangkapan layar dari web CS.Money

Skin CS:GO merupakan salah satu komoditas unggulan dari game buatan Valve ini. Salah satu cara untuk membeli atau menjual skin ini adalah lewat web pihak ketiga yang akan membantu proses perdagangan antara penjual dan pembeli.

Sayangnya, pada 13 Agustus 2022 lalu terdapat skandal peretasan yang terjadi pada website penjualan skin terbesar di CS tersebut. Website CS.Money berhasil diretas di mana sang hacker kemudian mencuri skin yang bernilai lebih dari 88 miliar Rupiah.

Menindaklanjuti hal ini, CS.Money membuat pernyataan bahwa mereka menonaktifkan website untuk sementara selagi mencari solusi untuk menghadapi sang hacker.

Laporan pencurian skin dari Arrow

Insiden ini pertama kali dilaporkan oleh seseorang bernama Arrow di Twitter. Dia mengabarkan bahwa skin senilai 1,6 juta USD telah dicuri dari website CS.Money setelah webnya diretas.

Kemudian, dikabarkan pula bahwa terdapat 30 akun yang terhubung kepada hacker tersebut membuatnya menjadi peretasan web terbesar di sejarah CS:GO.

Dikabarkan oleh CS.Money bahwa sang Hacker telah melakukan 1000 transaksi ilegal yang kemudian ditransfer ke 100 akun anonim.

Eksploitasi keamanan yang dilakukan oleh peretas masih belum diperbaiki. Tim CS.Money kini sedang berjuang dalam upaya untuk mengatur ulang kata sandi dan membatalkan transaksi yang sudah terjadi.