Yamaha Oktober

CS.Money Berhasil Temukan Hacker Pencuri Skin Senilai 88 Miliar!

faizalkamill
24/08/2022 15:00 WIB
CS.Money Berhasil Temukan Hacker Pencuri Skin Senilai 88 Miliar!
CS.Money

Beberapa pekan lalu, website perdagangan skin CS:GO terbesar, CS.Money, terkena serangan hacker yang berhasil mencuri berbagai skin dengan total kerugian sebesar 6 juta USD atau sekitar 88 miliar Rupiah. CS.Money sempat menutup website-nya selama beberapa hari karena insiden ini.

Dikabarkan bahwa kini tim CS.Money telah berhasil menemukan hacker tersebut dan sedang dalam proses pengembalian skin yang dicuri.

PT Media Esports Indonesia

Saat ini pihak CS.Money baru berhasil mengembalikan setengah dari skin yang berhasil dicuri oleh hacker tersebut.

Sebelumnya, CS.Money kesulitan untuk mengambil alih akses yang telah diretas oleh sang hacker. Meski begitu, baru-baru ini pihak CS.Money berhasil membobol akses yang dipegang oleh hacker tersebut dan mengembalikan setengah skin yang telah dicuri.

Selain itu, mereka juga berhasil mendapatkan identitas asli dari sang hacker.

tangkapan layar dari website CS.Money

Untuk para pengguna yang kehilangan skin berharga mereka dalam insiden ini, CS.Money sedang berusaha untuk mengambil semua item dan jika mereka tidak dapat melakukannya, akan ada kompensasi kepada para penjual.

“Kami akan memberikan rincian lebih lanjut setelah kami menyelesaikan semua proses terkait dengan pengembalian skin, yang merupakan prioritas utama kami saat ini," tulis Timofey Sobolevsky, CCO di EX CORP, perusahaan induk CS.Money.