Yamaha Desember

Bntet & Xccurate Berpeluang Wakili Indonesia di IESF Bali?

Billy Rifki
18/11/2022 13:30 WIB
Bntet & Xccurate Berpeluang Wakili Indonesia di IESF Bali?
esports.id interview

Ada pemandangan tak biasa di kantor Pengurus Besar Esports Indonesia alias PBESI. Tampak beberapa anak muda sedang sibuk bermain game dalam ruangan yang sudah ditata ulang menjadi "warnet" dan rental PS dadakan.

Rupanya, sudah sekitar 2 minggu kurang lebih para peserta seleknas untuk IESF Bali melakukan pemusatan latihan.

Article Banner IESF

Salah satunya tampak dari CS:GO pria dan ladies yang berlatih di ruang yang sama. Untuk CS:GO pria, hadir coach Andrew "Bali" Joseph alias Kiddo yang memantau seksama proses seleksi pemain untuk roster CS:GO.

Esports.ID pun penasaran bertanya pada sang pelatih mengenai proses latihan dan pemilihan pemain. Rupanya ada kejutan yang sedang diupayakan PBESI serta jajaran staf pelatih CS:GO untuk turut mengajak mega bintang Counter Strike tanah air yakni Hansel "BnTeT" Ferdinand dan Kevin "xccurate" Susanto.

"Saya sudah persiapin ini (seleksi IESF) sebenarnya dari satu setengah bulan yang lalu, saya sudah kontak Hansel, saya sudah kontak Kevin tapi sebenarnya mereka berhalangan.

Tapi karena pihak PBESI ingin membantu menurunkan mereka ya kita lihat aja nanti hasilnya seperti apa. Jadi saya belum tahu nih seperti apa kedepannya. Mungkin dalam waktu tujuh hari dari sekarang saya baru tahu deh untuk roster," ucap Kiddo.

Bntet sendiri saat ini masih aktif di CSGO dan didaulat sebagai salah satu player terbaik dunia. Xccurate juga player bintang CS:GO yang sayangnya memutuskan pensiun beberapa waktu lalu.

Pihak PBESI sendiri sangat ingin timnas CS:GO nantinya bisa diperkuat oleh para legendanya selain ada pemain yang dipilih dari hasil seleknas.

Selain itu, kehadiran dua nama tersebut dilihat oleh Kiddo bakal meningkatkan gameplay CS:GO tim Indonesia sekaligus jadi mental boost untuk pemain yang lain. Untuk nama roster terakhir yang akan dipastikan menurut coach Kiddo bakal rampung tanggal 28 November nanti.

Terakhir, coach Bali mengucapkan terimakasih kepada PBESI dan pihak terkait yang telah memberikan ia serta anak-anak didiknya peluang mewakili Indonesia di IESF WC nanti.

Wah kalau BnTeT dan Xccurate bisa ikut kayanya optimis banget sih bisa juara!