Patahkan Kutukan, G2 Esports Juarai IEM Katowice 2023!

faizalkamill
13/02/2023 12:00 WIB
Patahkan Kutukan, G2 Esports Juarai IEM Katowice 2023!
G2 Esports

G2 Esports berhasil menjuarai IEM Katowice 2023 setelah mengalahkan Heroic di babak grand final dengan skor akhir 3-1. Capaian ini berhasil mematahkan kutukan G2 Esports yang selalu berakhir menjadi runner-up dan tidak pernah juara di CS:GO Major.

Dalam perjalanan menuju trofi juara, G2 Esports berhasil mengalahkan tim-tim besar seperti FaZe, NAVI, Team Liquid, hingga pada akhirnya Heroic.

PT Media Esports Indonesia

G2 Esports

Selama turnamen berlangsung, G2 Esports hanya kalah dalam 1 map ketika menghadapi Heroic di babak grand final. Kemenangan di BLAST Premier World Final nampaknya berhasil membangkitkan potensi G2 Esports yang sebenarnya.

Selain mendapat trofi juara, G2 Esports juga berhak atas hadiah juara pertama yaitu uang tunai sebesar 400 ribu USD atau sekitar 6 miliar Rupiah.

Nikola “NiKo” Kova─Ź yang sebelumnya dianggap mempunyai ‘kutukan’ di Katowice akhirnya berhasil mendapatkan trofi yang telah diimpi-impikan selama ini.

“Saya sangat sabar, saya telah berada di banyak final, selalu kalah. Menurut saya kalian hanya perlu percaya pada diri sendiri dan terus bekerja,” ucap NiKo dengan sedikit emosional pasca kemenangannya.

Justin "jks" Savage berhasil keluar sebagai MVP setelah bermain dengan sangat apik selama series berlangsung. Dalam sebuah interview, jks menyampaikan bahwa G2 telah memberikan kesempatan baginya untuk mengambil lebih banyak resiko sehingga ia bisa bermain lebih leluasa dan berbahaya.